Bupati Bulukumba Kukuhkan Lembaga Pemerhati Tani HB

Bupati Bulukumba Muhtar Ali Yusuf mengukuhkan Lembaga Pemerhati Tani Harapan Baru (LPT-HB) rumah jabatan bupati Bulukumba, Kamis (1/7/21).
dprd-makassar

Online24, Bulukumba – Bupati Bulukumba Muhtar Ali Yusuf mengukuhkan Lembaga Pemerhati Tani Harapan Baru (LPT-HB) rumah jabatan bupati Bulukumba, Kamis (1/7/21). Ketua LPT-HB Bulukumba ini dijabat oleh Andi Muhtiar Mappamadeng. Ia merupakan mantan anggota DPRD Bulukumba.

Tujuannya pembentukan LPT-HB ini untuk mengawal dan mengawasi program pemerintah khususnya di sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan kehutanan.

Bupati Bulukumba, Muhtar Ali Yusuf, mengatakan kehadiran LPT-HB diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan pemberdayaan petani. Kemudian membantu pengembangan pertanian, baik pada tahap produksi maupun pada tahap pengolahan hasil produksi pertanian. “Mari kita bersama sama mengambil peran dalam mengelola pertanian dengan sumber daya alam dan SDM yang kita miliki,” kata Muhtar Ali Yusuf.

“Kalau produksi dan produktivitas pertanian kita meningkat, kita akan dapat membangun ketahanan pangan,” tambahnya.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus LPT-HB Bulukumba, dihadiri Wakil Bupati Bulukumba Edy Manaf. Selain itu, hadir sejumlah pejabat Pemkab Bulukumba seperti Kadis Pertanian Tanaman Pangan Emil Yusri, Kadis Perikanan Alfian Mallihungan dan Plt Kadis Ketahanan Pangan Darmawati. (*)

Pemkot Makassar