9 Fraksi DPRD Makassar Setujui RPJMD 2021 – 2026

dprd-makassar

Online24, Makassar – DPRD Kota Makassar menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Pendapat Umum Fraksi terhadap Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Makassar Tahun 2021-2026, Senin (5/7/21) di ruang rapat paripurna DPRD Makassar. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Makassar Adi Rasyid Ali didampingi Andi Suhada Sappaile beserta Sekretaris Daerah Kota Makassar Ir. M. Ansar.

Pemandangan Umum Fraksi disampaikan melalui juru bicaranya masing-masing, Kasrudi (F-Gerindra), Irwan Djafar (F-Nasdem), Hj. Muliati (F-PPP), Irmawati Sila (F-NIB), Fatma Wahyudin (F-Demokrat), Mesakh R. Ranteadang (F-PDIP), Hamzah Hamid (PAN), Anwar Faruq (F-PKS), Nurul Hidayat (F-Golkar).

Penyampaian pemandangan umum RPJMD 2021-2026 ini atas Penjelasan walikota makassar yang mengemukakan visi sebagai wujud akselerasi percepatan pembangunan sesuai Visi Walikota Makassar yaitu mewujudkan Makassar Kota Dunia yang sombere dan smart city dengan imunitas baru.

Hal ini sejalan dengan Program Pemerintah Nasional dalam rangka Penanganan Covid-19.Fraksi-fraksi DPRD Makassar juga menyatakan setuju dan mendukung Revolusi SDM dan Percepatan Reformasi Birokrasi menuju SDM Kota yang unggul dengan Pelayanan Publik kelas dunia. Bersih dari indikasi korupsi, Rekonstruksi Kesehatan, Ekonomi, Sosial dan Budaya menuju masyarakat sejahtera dengan imunitas ekonomi dan kesehatan kota yang kuat untuk semua, serta Restorasi ruang kota yang inklusif menuju Kota Nyaman kelas Dunia yang ”Sombere dan Smart” City untuk semua.

Pemkot Makassar