Kapolda Sulsel dan Wakil Wali Kota Makassar, Pantau Vaksinasi Tahap Kedua

dprd-makassar

Online24, Makassar – Polda Sulsel menggelar vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang, Makassar. Pelaksaan Vasinasi itu di Tinjau langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi. Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II ini juga serentak di laksanakan pada seluruh Polres jajaran Polda Sulsel sebagai upaya menekan peningkatan angka kasus Covid-19, Sabtu (24/7/21).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menyampaikan kepada seluruh media massa untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan. “Tolong sampaikan dan sosialisasikan secara luas pada masyarakat agar setelah divaksin untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam kesehariannya , dan juga agar dalam mengawal PPKM di wilayah agar dilaksanakan dengan humanis dan persuasif,” ujar Irjen Pol Merdisyam melalui teleconference.

Kapolda Sulsel ini juga optimis bisa memenuhi 63.900 target vaksinasi massal tahap II ini untuk seluruh Polres jajaran Polda Sulsel.

Saat ditemui di sela-sela kegiatan, AKBP Sally selaku Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel menjelaskan kegiatan ini selain disiapkan untuk masyarakat yang telah vaksin tahap pertama. Pihaknya juga masih menerima masyarakat yang belum pernah melakukan vaksin sebelumnya. “Pihaknya telah menyiapkan 3.000 dosis vaksin pada vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah divaksin tahap yang pertama ataupun yang akan di vaksin tahap pertama oleh Polda Sulsel,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E. Zulpan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi sehari satu juta orang. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk transformasi Polri dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19.

Dia juga melanjutkan bahwa proses vaksinasi tahap kedua ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. “Pada kegiatan vaksin ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan panitia juga menyediakan tempat cuci tangan. Kemudian, masyarakat yang divaksin juga diukur suhu tubuh serta persyaratan lain yang telah ditentukan sebagai syarat menerima vaksinasi,” katanya.

E. Zulpan juga menghimbau masyarakat yang telah melaksanakan vaksin tahap kedua, harus tetap menjaga protokol kesehatan. “Untuk masyarakat yang sudah divaksin, meskipun sudah divaksin yang kedua tetap terapkan protokol kesehatan karena varian baru virus COVID-19 lebih cepat menularnya,” himbaunya.

Dalam kegiatan ini Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam didampingi Pangkoops AU II, Wakil Walikota Makassar, Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, dan beberapa PJU Polda Sulsel lainnya dalam meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal Tahap II tersebut, mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin. (*)

Pemkot Makassar