Edukasi Virtual bagi UMKM Ala KKN Rappocini 4

dprd-makassar

Online24jam, Makaassar, – Mahasiswa KKN UNHAS gelombang 106 Kecamatan Rappocini 4 mengadakan kegiatan Edukasi dengan tema “Edukasi Virtual untuk UMKM” sebagai Kolaborasi Program Kerja Individu kamis, 29 juli 2021 secara virtual.

Dosen Pendamping KKN Rappocini 4, Dr. Anas Iswanto Anwar, SE., MA., CWM. dalam kata pengantarnya menyampaikan apresiasi bagi mahasiswa yang berani tampil sebagai narasumber untuk mengaplikasikan ilmunya yang didapat di kampus. Materi ini tentunya cocok untuk kalian yang baru ingin memulai usaha ataupun sedang menjalankan usaha.

Selain itu, juga dibahas tentang bagaimana cara mempertahankan usaha UMKM terutama pada masa pandemi Covid-19 ini, lanjut Anas.

Tampil 4 mahasiswa sebagai narsumber, yaitu: Yudha Sugiawan dengan topik “Penjelasan Perseroan Perseorangan (Khusus untuk pelaku UMKM); M. Idham Farhan Syaifuddin, mahasiswa Akuntansi UNHAS membahas “Pentingnya Laporan Keuangan bagi UMKM”; dan Zulfina Arizky Zulkifly, Mahasiswa Manajemen UNHAS dan George Hizkiel Mangawe, Mahasiswa Teknik Industri dengan materi “Pemanfaatan Teknologi dalam Kegiatan Jual Beli dengan Menerapkan Digital Marketing.

Setelah presentasi yang dipandu oleh moderator Fadilah Khairunnisa dari Fak. Teknik Jurusan Teknik Industri, dilanjutkan dengan diskusi yang cukup atraktif dengan jumlah participant sebanyak 75 orang yang didominasi oleh generasi milineal. Acara edukasi virtual ini diakhiri dengan menampilkan Appreciation Post untuk para pelaku UMKM yang telah mendaftar pada kegiatan Edukasi Virtual ini, antara lain produk fashion, makanan, minuman, dll.

Pemkot Makassar