Pemkot Makassar Gelar Simulasi Akhir Isolasi Apung di KM Umsini

Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama seluruh jajarannya, menggelar simulasi pengoperasian Isolasi Apung Kapal Pelni KM Umsini, di dergama Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (1/8/21).
dprd-makassar

Online24, Makassar – Walikota Makassar, Danny Pomanto bersama seluruh jajarannya, menggelar simulasi pengoperasian Isolasi Apung Kapal Pelni KM Umsini, di dergama Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (1/8/21).

Tujuan simulasi ini dalam rangka persiapan program Isolasi apung terpadu yang rencananya dilaunching besok sore Selasa (2/8/21) di KM Umsini

Sekaligus dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemkot Makassar dengan Kementrian Perhubungan RI beserta PT Pelni. Melihat persiapan yang dilakukan seluruh pihak yang terlibat didalamnya, Danny mengatakan teknis persiapan yang dilakukan dalam simulasi cukup baik dan tidak ada yang berubah.

“Saya melihat persiapannya cukup baik, cuma sistem sterilisasi yang akan kita sempurnakan, mekanisme orang orangnya sudah terlatih semuanya, termasuk situasi emergency, jika ada yang berkelahi dan melompat ke laut,” ucapnya.

Mengenai jumlah Isoman dan Isowoman yang akan dirawat di kapal isolasi apung saat ini, kata Danny masih butuh updatenya secara keseluruhan.

“Minggu lalu kita siapkan ada 500 orang, tapi ternyata mereka sudah sembuh, sisa tinggal 112 ternyata juga sudah sembuh, besok baru kita terima updatenya karena 5 hari orang sudah bisa sembuh sebelum masuk kesini,” jelasnya.

Besok setelah menerima pasien, KM Umsini akan berlabuh di perairan antara Pulau Lae-lae dan daratan Kota Makassar.

Selanjutnya pasien menuju ke Kapal Umsini, pasien akan dibawa dengan menggunakan kapal kecil yang disiagakan di dermaga pelabuhan Soekarno Hatta. (*)

Pemkot Makassar