Kembangkan Persepakbolaan Bulukumba, MRC Datangkan Legenda Club Top di Indonesia

Marwal Iskandar
dprd-makassar

Online24, Bulukumba – Jelang turnamen sepak bola Piala Gubernur Sulsel di Makassar, 21-29 Agustus 2021, Mr. Redmont Club (MRC) Bulukumba memberikan kejutan.

MRC yang dibentuk mantan anggota DPRD Sulsel dua periode, Arum Spink, diam-diam mendatangkan pelatih berpengalaman di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, MRC yang bakal mewakili kabupaten berjuluk “Panrita Lopi” itu, sukses meyakinkan salah satu legenda sepak bola Indonesia, Marwal Iskandar.

Eks pemain yang pernah mengantarkan Persipura menjadi juara di Liga Indonesia itu akan menempati posisi sebagai Direktur Tekhnik Tim untuk meracik tim jelang bergulirnya Piala Gubernur Sulsel di Lapangan Fakultas Olah Raga UNM Makassar.

Pelatih berlisensi A dan Instruktur di PSSI ini bahkan telah hadir di Bulukumba dan rencananya akan memulai sesi latihan yang dipusatkan di Stadion Mini Bulukumba, Senin (9/8/21).

Marwal Iskandar akan didampingi Coach Eko, Coach Saiful dan Coach Syawal yang masing-masing sebagai pelatih kepala dan asisten pelatih.

Saat ditemui, Marwal mengaku senang bisa berada di Bulukumba, sekaligus bisa berkonstribusi dalam memajukan persepakbolaan. Apalagi ia meyakini jika banyak bibit-bibit persepakbolaan di Bulukumba yang butuh dibekali.

“Bulukumba punya banyak potensi pemain yang luar biasa. Semoga kehadiran saya bisa memberi kontribusi terhadap persepakbolaan di Bulukumba. Senang bisa bergabung di MRC,” sebutnya.

Marwal Iskandar yang dikenal sebagai gelandang gesit di jamannya, diyakini bisa memberikan pengaruh di MRC. Mengingat, pengalamannya saat aktif bermain yang mampu mengatur serangan, dan sukses membela sejumlah tim top di Indonesia.

Diantaranya, pernah membela PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, Persikota dan sejumlah club-club besar lainnya.

Prestasi gemilang yang ditorehkan selama bermain di Liga Indonesie, membuat pemain kelahiran Palopo ini pernah dinobatkan sebagai pemain termahal di Indonesia saat itu.

Sementara itu, Owner Club MRC Bulukumba, Arum Spink, mengatakan, kesiapan skuad tim yang akan diboyong di Piala Gubernur ini sudah matang.

“Dalam waktu tidak lama kami akan segera melakukan launching pemain dan fokus pada TC yang akan dilaksanakan hingga tanggal 18 Agustus,” terang mantan Sekretaris PSSI Bulukumba ini.

Saat ditanya motivasi MRC Bulukumba mendatangkan Marwal Iskandar di Butta Panrita Lopi, mantan manager Gasiba Bulukumba di Piala Habibie ini mengaku ingin berpartisipasi membangun sepak Bola Bulukumba.

“Piala Gubernur ini adalah sasaran antara saja. Fokus MRC dalam jangka panjang adalah pembinaan dini melalui pendirian Akademi Sepak Bola di Bulukumba,” pungkasnya. (*)

Pemkot Makassar