Peringati HUT RI ke-76, Makna dari Kemerdekaan Menurut Al Hidayat Samsu

dprd-makassar

Online24, Makassar –  Hari ini, rakyat Indonesia tengah memperingati HUT Kemerdekaan Rakyat Indonesia (RI) yang ke-76. Banyak masyarakat yang memaknai kemerdekaan RI ini dengan arti yang berbeda, salah satunya dari Anggota DPRD Kota Makassar, Al Hidayat Samsu.

Anggota DPRD termuda Kota Makassar ini memaknai kemerdekaan ini memiliki arti yang cukup mendalam bagi rakyat Indonesia. “Bagi saya merdeka memiliki makna yang dalam bagi seluruh masyarakat. Merdeka sesungguhnya dimana masyarakat dapat hidup sejahtera, aman, dan berpikir maju,” tulisnya melalui postingan Instagramnya, Selasa (17/8/21).

Hidayat juga mengatakan bahwa kemerdekaan ini tidak akan di raih tanpa adanya dukungan dari masyarakat Indonesia itu sendiri. “Maka dari itu Indonesia perlu dukungan kita semua agar Merdeka negaranya, merdeka masyarakatnya,” ujarnya lagi.

Dia juga mengimbau agar masyarakat mampu memberi dukungan dengan cara memanfaatkan fasilitas pendidikan agar bisa lebih produktif lagi. “Mari kita manfaatkan sebaik mungkin berbagai fasilitas dan sarana yang dapat meningkatkan produktivitas, berbagai support dan dukungan yang memudahkan pendidikan demi kemajuan bangsa,” tutup Hidayat.

Pemkot Makassar