FTA Dalami Visi Misi Jelang Kampanye Terbuka Caketum HIPMI Makassar

News, Regional26 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Musyawarah Cabang (Muscab) BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Makassar sudah di depan mata. Rencana pelaksanaannya berdasarkan hasil keputusan rapat pleno Steering Committee, Organizing Committee (OC) dan panitia beberapa waktu lalu di mulai tanggal 19 sampai 20 Agustus mendatang.

Adapun acaranya nanti akan dilakukan secara hybrid yang dipusatkan di Hotel Grand Claro Makassar. “Pelaksanaan muscabnya nanti kita sepakati secara hybrid,” kata Ketua SC, Wahid Azain saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Hanya ada beberapa rangkian kegiatan wajib yang harus dilakukan sebelum muscab yakni kampanye lisan atau kampanye terbuka bagi caketum yang akan bertarung nanti. “Kita adakan sesi kampanye terbuka atau istilah kerennya debat kandidat yang disiarkan secara streaming melakukan akun youtube celebes TV, hipmi dan IG milik hipmi Makassar,” urainya.

Terpisah, Caketum HIPMI Kota Makassar, Fadel Tauphan Ansar menjelaskan dirinya tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi kampanye terbuka (debat kandidat), Rabu (18/8/2021) pukul 20.00 wita malam ini.

“Persiapan khususnya tidak ada. Paling kami hanya ingin pendalaman mengenai visi misi saya bagaimana memanjukan HIPMI Makassar kedepan,” kata Fadel saat dikonfirmasi.

Selain itu, dirinya juga akan menjabarkan secara detail dan terperinci misi dan visi FTA bagaimana menjadi inkubator wirausaha muda sosial sebagai komitmen dalam pemulihan ekonomi di Kota Makassar.

Sekedar diketahui, FTA memilik tiga poin misi. Pertama mengpromosikan cara pandang wirausaha muda sosial.

Menjadi mitra strategi antar pemangku kepentingan atau stakeholder sehingga terbentuk ekosistem yang kolaboratif dan ketiga membentuk HIPMI sebagai organisasi pembelajar.

“Intinya visi kita adalah bagaimana HIPMI kedepan bisa bergandengan tangan dan seluruh stakeholder dalam pemulihan ekonomi apalagi dalam situasi pandemi saat ini,” urai pria lulusan Bachelor Of Business, RMIT University Melbourne, Australia 2019 itu.

Sebelumnya ads tiga kandidat yang mendaftar maju sebagai Caketum HIPMI Kota Makassar.

Mereka adalah Fadel Tauphan Ansar, Muhammad Nidal Rusdin, dan Hikmah Sultan.

Hanya saja ditengah perjalanan, Hikmah Sultan mengundurkan diri dengan mengambil dan menarik kembali berkas pendaftarannya.

Adapun Nidal sendiri bersama seluruh tim pemenangannya sepakat bergabung dan mendukung penuh Fadel menakhodai HIPMI Kota Makassar masa bakti 2021-2024. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *