Aklamasi, Fadel Resmi Pimpin Hipmi Kota Makassar

dprd-makassar

Online24, Makassar – Musyawarah cabang (Muscab) e XIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Makassar menetapkan, memutuskan dan mengesahkan Fadel Muhammad Tauphan Ansar terpilih sebagai Ketum hipmi Kota Makassar masa bakti 2021-2024.

Penetapan tersebut dibacakan langsung oleh pimpinan sidang Amirul Yamin didampingi Sekretaris SC, Alwahid Azain dan anggota Muhammad Kahfi melalui forum resmi muscab.

“Menetapkan, memutuskan dan mensahkan Fadel Tauphan Ansar sebagai Ketum HIPMI Makassar untuk tiga tahun kedepan,” tegas Amirul Yamin dengan ketukan paku.

Iyul panggilan akrab Amirul Yamin mengatakan, Fadel dikukuhkan sebagai Ketum hipmi setelah Caketum Fadel atau rivalnya menyatakan mundur dalam proses pemilihan.

Sehingga, praktis Muscab hipmi Kota Makassar ke XIII hanya diikuti satu calon.

“Kami berharap dikepemimpinan Fadel kedepan, hipmi bisa maju dan jauh lebih baik serta menjalankan roda organisasi sesuai dengan visi-misi yang dimiliki Ketum terpilih,” urainya.

Terpisah, Fadel Tauphan Ansar yang ditemui di arena Muscab di Hotel Grand Claro, Jumat (20/8/21) mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan ke dirinya menjadi orang nomor satu di hipmi Kota Makassar masa bakti 2021-2024 mendatang.

“Amanah ini tentu akan saya emban dengan baik. Insya Allah sesuai visi dan misi yang sebelumnya kami paparkan berkomitmen akan membangkitkan wirausaha sosial dan pemulihan ekonomi di Kota Makassar,” kata Fadel.

Kendati dirinya resmi menjadi Ketum hipmi Makassar, pria lulusan RMIT Uversity di Melbourne, Australia, ia tetap meminta bimbingan dan arahan para senior hipmi untuk bergandengan tangan membangun dan membesarkan organisasi ini kedepan.

Apalagi dalam pemulihan ekonomi di Kota Makassar serta membangkitkan UMKM.

Putra kelima dari enam bersaudara ini juga tak luput memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Nidal yang secara resmi memberikan dukungannya dalam menakhodai hipmi.

Sebelumnya, Caketum Nidal di forum Muscab tidak menjelaskan secara rinci visi misinya.

Hal itu lantaran dirinya, memutuskan lebih memilih mendukung dan menyerahkan tongkat kepemipinan hipmi Kota Makassar kepada Fadel.

“Saya bersyukur karena dirinya bisa sampai pada proses ini. Namun saya lebih memilih mendukung penuh dan mengantarkan Fadel sebagai ketua terpilih,” urai Nidal, putra pengusaha terkenal di Sulsel Rusdin Abdullah.

Pemkot Makassar