Pekan Depan Pemkot Makassar Siap Salurkan Paket Bansos

Dukcapil Makassar

Online24jam, Makassar, – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto tak hanya menerima laporan dari stake holder terkait tentang penyaluran bantuan sosial. Tak ingin masyarakatnya terabaikan, Ia pun turun langsung meninjau persiapan pengisian paket sembako yang berada di gedung Bulog Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Senin (23/8/2021).

Saat berada di gedung Bulog, Wali Kota Danny langsung melihat proses pengisian paket yang di kemas dalam satu karung berisikan beberapa item bahan pokok yang ke depannya akan di salurkan bagi warga yang masuk dalam verifikasi penerima bansos.

“Kalau kita liat isi paketnya ini semoga bisa sedikit meringankan beban hidup saudara kita di masa pandemi. Kerja sama dengan bulog tentu semakin meyakinkan kita akan kualitas dari bansos. Saya pun menyaksikan sendiri pengemasannya yang begitu rapi dan sesuai dengan kriteria yang kita mau”,ujar Danny.

Di dampingi Plt Kepala Dinas Sosial Makassar Rusmayani Madjid dan Kepala Cabang Perum Bulog Makassar Harisun, Danny Pomanto tak hanya melihat isi dari paket bansos, namun juga mengecek produksi beras yang di hasilkan Bulog dan akan di salurkan ke masyarakat.

“Kualitas beras yang di salurkan itu kualitas yang bagus. Timbangannya juga cukup. Jadi masyarakat akan mendapatkan yang layak konsumsi. Di tambah dengan pengemasan yang tersegel rapi sehingga aman sampai ke penerima”,tegasnya.

Adapun pendistribusian bantuan sosial ini di harapkan Wali Kota Makassar dapat di distribusikan pekan depan dengan paket bansos berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir dan 15 bungkus mie instan.(*)

Pemkot Makassar