Pemkot Makassar Akan Mencari Calon Kepala-Kepala Dinas, Danny: Kami Sudah Menyurat ke Kemendagri untuk Lelang Jabatan

Regional19 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Sejumlah OPD di lingkup Pemkot Makassar sementara kosong tidak mempunyai pejabat. Sehingga hanya diisi oleh OPD pelaksana tugas (Plt). Kekosongan ini tentunya memerlukan pejabat definitif, antara lain Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan, Satpol PP, Dinas Perizinan, Dinas Kominfo, dan Dinas Penataan Ruang.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengatakan, pihaknya telah membentuk tim seleksi yang dibagi menjadi dua tim lelang jabatan yang akan dilakukan pada September.

“Saya bagi dua grup lelang. Pertama grup pendapatan. Saya mau perkuat pendapatan daerah. Karena tidak main-main target saya dua triliun. Sekarang ini 1 triliun saja yang dicapai. Ini hancur sekali pendapatan kita,” Terangnya, Selasa, (01-09-2021).

Kedua adalah tim non pendapatan. Yakni PTSP, Bapenda, Bappeda. Sedang pihak BPKP yang mengontrol semua lelang jabatan. Rencananya akan melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) pada pansel lelang jabatan tersebut.

Menurut Danny, pihaknya telah menyurat ke Kemendagri untuk melaksanakan lelang jabatan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *