Vaksinasi di Kota Makassar Kini Mencapai 50 Persen

Vaksin Moderna (Kementerian Kesehatan)
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terus mendorong percepatan vaksinasi covid-19. Hingga kini, Dinas Kesehatan Kota Makassar mencatat sudah 50 persen masyarakat yang telah mendapatkan vaksin covid-19.

Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani, mengatakan warga Makassar yang telah melakukan vaksinasi virus korona mencapai 551.879 orang. Angka itu merujuk pada data Dinas Kesehatan Kota Makassar.

“Capaian vaksinasi covid-19 di Kota Makassar telah mencapai 50,06 persen untuk dosis pertama atau menyasar 551.879 jumlah warga Makassar,” katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu, 5 September 2021.

Melansir Medcom.id, vaksinasi ini menyasar semua kalangan masyarakat seperti tenaga kesehatan, tenaga pendidik, petugas publik, lansia, pedagang pasar, masyarakat umum, kaum difabel, serta pelajar, dan mahasiswa.

“Sementara yang telah mendapatkan vaksin penuh atau mendapat dua dosis mencapai angka 31,77 persen atau 350.247 warga Makassar,” tuturnya.

Henny juga menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat meskipun saat ini sudah mencapai 50 persen. Sebab, untuk membentuk herd immunity harus berada di angka 75 persen dari total sasaran vaksin yakni 1.102.330 warga Makassar.

Menurutnya, salah satu langkah untuk melawan covid-19 adalah vaksin. Pemkot Makassar akan terus menggenjot vaksinasi kepada seluruh masyarakat bahkan melibatkan sejumlah pihak.

“Pemkot Makassar akan terus memaksimalkan agenda vaksinasi ini dengan melibatkan sejumlah pihak seperti IDI, PMI,” tuturnya.

Pemkot Makassar