Presiden Akan Tinjau Vaksinasi dan Resmikan Bendungan Dalam Kunjungan ke Sulsel

dprd-makassar

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo berangkat menuju Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka menghadiri kunjungan kerja, Kamis (9/9/21). Bersama para rombongan, Kepala Negara lepas landas di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB.

Tiba di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara langsung meneruskan perjalanannya menuju Kabupaten Wajo menggunakan Helikopter jenis Super Puma TNI AU. Presiden Joko Widodo diagendakan untuk meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan menyapa para peserta vaksinasi lainnya melalui konferensi video yang berlokasi tepatnya di SMA Negeri 3 Wajo.

Selain itu, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana juga akan meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Wewangrewu, Kabupaten Wajo. Di sana, kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut akan digelar untuk masyarakat sekitar Kabupaten Wajo.

Sepulang dari kunjungan pada Puskesmas Wewangrewu, Presiden Joko Widodo selanjutnya akan meninjau juga sekaligus meresmikan Bendungan Paselloreng serta Bendungan Gilireng yang menjadi pusat peresmian kedua Bendungan baru di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tersebut. Presiden Joko Widodo dalam mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Selatan, memberikan sedikit pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Hanggar Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin.

Dalam lawatannya menuju Provinsi Sulawesi Selatan, terdapat sejumlah pejabat negara yang mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana yaitu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Pemkot Makassar