Pemkot Makassar Hentikan Program Isolasi Apung KM. Umsini. Danny: Program Isolasi Apung Cukup Berhasil

KM Umsini tempat isolasi bagi pasien yang terkena Covid-19
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Pemerintah Kota Makassar rencananya akan menghentikan program isolasi Apung Kapal Umsini. Rencana tersebut seiring dengan menurunya kasus aktif Covid-19 di Kota Makassar.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan saat ini jumlah warga yang menjalani isolasi di kapal sangat sedikit. Hanya kisaran 50 pasien.

“Kita coba arahkan ke tempat isolasi yang sudah disiapkan Pemprov. Soalnya laporan yang masuk di Kapal hanya 50an pasien,” Jelasnya. Jumat, (10-09-2021).

Kendati demikian, Danny menegaskan bahwa program isolasi apung tersebut cukup berhasil menurunkan kasus Covid-19. Alasannya, isolasi apung bisa memisahkan orang terpapar Covid-19 dengan yang tidak.

“Alhamdulillah, kita bersyukur bahwa isolasi apung bisa menurunkan penyebaran Covid-19. Isolasi apung itu berhasil sebagai simbol dan sebagai ukuran bagi menurunnya pandemi,” Ujarnya.

Danny menambahkan, saat ini program vaksinasi di Makassar sudah mencapai 56 persen. Dia optimisis semakin meningkatnya capaian vaksinasi, maka Herd Immunity bisa tercapai di Makassar.

Pemkot Makassar