Fokus Penguatan Pemberdayaan Masyarakat, Indira Yusuf Ismail Sharing Bersama Ketua TP PKK Kab Badung

Nasional1 Views
banner 468x60

Online24jam, Badung, – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, lakukan study comparative ke Kabupaten Badung, Bali, dan diterima secara langsung oleh Ketua TP PKK Kab Badung, Ni Kadek Seniasih Giri Prasta, di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Rabu (06/10/2021).

Dalam study comparative tersebut membahas tentang upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya di masa pandemi.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyampaikan tujuan diadakannya study comparative, untuk saling berbagi ilmu, demi mengoptimalkan pendampingan UMKM.

“UMKM menjadi penopang perekonomian keluarga jika dibina dengan baik, apalagi ditengah pandemi Covid19, mengharuskan kita lebih inovatif” ujarnya.

Badung menjadi salah satu kabupaten yang sangat merasakan dampak dari Pandemi, bahkan mengharuskan berbagai UMKM bermanuver agar dapat bertahan.

Ketua TP PKK Kab Badung, Seniasih Giri Prasta bahkan mendatangkan berbagai platform online, untuk memberikan pelatihan bagi masyarakat, agar tetap dapat bergerak mempromosikan hasil karya ditengah pandemi.

“Terima kasih ibu, telah datang bersama rombongan. Semoga dapat membantu promosikan kabupaten Badung,” lanjutnya.

Selain itu, langkah berikutnya yang dilakukan oleh TP PKK Kab Badung, yakni mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi. “Kami ingin segera pulih, dengan menyukseskan gerakan vaksinasi,” ujarnya.

TP PKK Kab Badung, juga melakukan pendampingan bagi 31 ribu UMKM, dengan memberikan kemudahan dalam pengurusan sertifikat halal, secara gratis, demi memudahkan dalam pemasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *