Hadir pada Kegiatan Donor Darah B2P3 di Kabupaten Gowa, Daeng Ichal: PMI Bukan Hanya Donor, Sunatan, Raid Antigen dan PCR juga Bisa

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Badan Buruh Pekerja Pemuda Pancasila (B2P3) Kabupaten Gowa bersama PMI, Komunitas Scatter dan Komunitas NMax menggelar aksi sosial Donor Darah yang digelar di Dapur So’na jln. Tumanurung, Kabupaten Gowa, Sabtu (09-10-2021) Malam.

Ketua B2P3 Kabupaten Gowa, Andi Alamsyah Bustam mengatakan sebagai anak cabang baru dalam Pemuda Pancasila merasa bersyukur bisa menjalin kerjasama dengan sejumlah lembaga dan komunitas.

“saya sangat mengapresiasi aksi sosial ini yang dilaksanakan oleh PMI, Pemuda Pancasila, Komunitas Scetter dan Komunitas NMax. Alangkah baik lagi jika semua bisa melakukan aksi seperti ini. bukan hanya donor darah tapi bisa juga melakukan vaksin dan bantuan sosial lainnya.” Ujarnya dalam sambutannya.

Melalui kegiatan tersebut Ia juga menyampaikan jika saat ini B2P3 Kabupaten Gowa membuka pendaftaran bagi pemuda yang ingin bergabung.

“Kami juga menyampaikan bahwa B2P3 Kabupaten Gowa masih cukup baru, untuk itu kami membuka kesempatan pendaftaran bagi yang ingin jadi anggota baru.” jelasnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua PMI Kota Makassar, Syamsu Rizal dan memantau langsung pelaksanaan donor darah tersebut.

“Kami sangat bangga dengan adanya kegiatan ini. Tampaknya memang biasa, tapi efeknya sangat luar biasa.” Ujar Daeng Ichal sapaan akrabnya.

“Tentunya kami tak lupa ucapkan terimakasih semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua terutama sekitar masyarakat Gowa-Makassar. Karena tidak semua organisasi mempunyai kesempatan melakukan kegiatan seperti ini. Apalagi di masa Pandemi ini kita kesulitan untuk mencari pendonor karena ketakutan masyarakat pada Covid.” terangnya.

Padahal menurut mantan Wakil Wali Kota Makassar ini mengatakan manfaat mendonor itu bukan hanya bermanfaat bagi orang lain tapi juga sangat bermanfaat bagi diri sendiri.

“Manfaatnya bukan hanya pada orang lain saja, ke diri sendiri juga. karena memperlancar peredaran darah dan oksigen dalam tubuh. Untuk itu kami sangat berterimakasih dengan apa yang telah dilakukan ini semoga bisa menginspirasi bagi yang lain. Kalau ada yang butuh di support oleh Palang Merah, kami siap sedia. Dan untuk diketahui, Palang Merah tidak hanya sekedar Donor Darah tapi juga bisa untuk Sunatan massal, Rapid Antigen dan PCR semua bisa diakses oleh siapa saja.” Pungkasnya.

Pemkot Makassar