Pengajian Rutin TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Ingatkan Pentingnya Disiplin Diri

Regional3 Views
banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Program Kerja Pokja 1 Kota Makassar gelar pengajian rutin TP PKK Kota Makassar, di Baruga Anging Mammiri Rujab Walikota Makassar, Senin (11/10/2021). Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, ingatkan pentingnya disiplin diri.

“Hal yang paling utama adalah kedisiplinan, salah satunya disiplin dalam beribadah, jadikan keyakinan sebagai jalan hidup,” ujarnya.

Hal yang paling sederhana, namun terkadang diabaikan seperti halnya melaksanakan shalat tepat waktu, tidak mengundur-undurnya, dan semua itu dapat terlaksana berkat kedisiplinan yang ada di dalam diri masing-masing.

Pengajian rutin yang digelar Pokja 1 Kota Makassar diharapkan dapat memberikan pembelajaran bagi seluruh kader, selain itu sebagai ajang silaturahmi, yang dilaksanakan selama tiga hari dengan menghadirkan kader-kader PKK Kecamatan se Kota Makassar.

Selain itu, Ketua TP PKK Kota Makassar, juga menyampaikan terkait sosialisasi tentang penanganan anak tidak sekolah dan anak beresiko putus sekolah. Menurutnya penanganan ini membutuhkan sinergitas berbagai kalangan, termasuk orang tua siswa.

“Kader PKK, sebagai ibu rumah tangga, dan penggerak di wilayah masing-masing memegang peranan penting, bagaimana menumbuhkan semangat bagi anak-anak kita, untuk menanamkan sifat disiplin sejak dini, untuk bersekolah. Dan disiplin tentunya harus ditunjukkan oleh orang tua mereka sebagai guru pertama,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *