Dapur So’na Buka Peluang Bagi Seluruh Komunitas untuk Mengaktualisasi Diri di Panggung Mereka

dprd-makassar

Online24jam, Gowa, – Dapur So’na Prasmanan yang terletak di jalan Tomanurung Kabupaten Gowa membuka peluang bagi seluruh komunitas. Baik musik, teater, sastra dan segala penampil entertain lainnya.

Peluang ini dibuka selebar-lebarnya oleh owner Dapur So’na, Fahmi saat ditemui disela-sela kesibukannya melayani tamu. Menurutnya ada banyak program yang akan dihadirkan pemilik rumah makan ini agar bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Tujuan kami adalah bagaimana bisa bermanfaat bagi orang lain. Salah satunya adalah memberikan ruang kepada teman- teman pemusik, para musisi atau kelompok lain untuk bisa beraktualisasi diri di panggung kami.” Ujarnya.

Menurutnya peluang ini dibuka karena sadar dengan apa yang dialami semua komunitas ditengah pandemi.

“Kami sadar bahwa ditengah – tengah Covid kemarin mereka cukup terdampak. Tapi Alhamdulillah saat ini sudah mulai melandai jadi kami bisa beri ruang untuk tampil karena PPKM kini dinyatakan mulai menurun khususnya daerah Gowa yang sudah berada pada level satu. Dengan kebijakan itu, kami buka ruang dan siap adakan pertunjukan mini.” Jelas Fahmi.

Harapannya Covid ini berlalu sehingga mereka bisa menggelar konsep yang lebih besar lagi. Syaratnya juga cukup mudah untuk dapat tampil di panggung Dapur So’na. Tiap komunitas datang daftarkan diri dan akan diberikan jadwal tampil. Bukan hanya itu, selain dapat jatah makan minum secara gratis penampil juga akan mendapat imbalan dari penampilan mereka.

“Syaratnya cukup datang saja ke dapur so’na kami fasilitasi tampil secara gratis, berikan hiburan kepada pengunjung dan kami beri makan gratis dan minum gratis. Bahkan kami berikan apresiasi bagi pemain yang tampil dengan menyisihkan transaksi yang ada pada saat itu. Jadi ibaratnya “Ngamen kecil-kecilan” semoga dengan kerjasama ini kami berharap ada sponsor yang mau melirik dan memberi apresiasi yang nilainya jauh lebih baik.” Lanjut Fahmi.

“Selain tampil dipanggung, Penampilan mereka juga akan dipublish di media sosial. Untuk jelasnya silahkan hubungi Nomor kami 081342462160. Jadi sekali lagi kami membuka peluang bagi semua komunitas, bukan hanya musik. Pokoknya selama mereka punya konsep entertain dan bisa dieksekusi silahkan datang. Boleh tampil malam boleh tampil siang pokoknya anytime.’ Pungkasnya.

Pemkot Makassar