PMI Lanjutkan Roadshow Vaksinasi Pelajar di SMPN 4 Masamba, 108 Pelajar Disuntik Vaksin Covid-19

News, Regional3 Views
banner 468x60

Online24, Luwu Utara – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara melanjutkan kegiatan Vaksinasi Covid-19, khusus pelajar usia 12 – 17 tahun. Kali ini, PMI bersama Tim Vaksinasi Covid-19 menyasar para pelajar SMPN 4 Masamba, Sabtu (16/10/2021).

Bupati Indah Putri Indriani, yang juga Ketua PMI Luwu Utara, meninjau kegiatan vaksinasi PMI tersebut. Ada 108 pelajar mengikuti vaksinasi ini. Guna mempercepat capaian vaksinasi dalam rangka membentuk herd immunity, PMI juga melayani masyarakat umum.

“Kita terus berkoordinasi dengan tim Vaksinator untuk memastikan ketersediaan vaksin tetap ada,” kata Indah di sela-sela peninjauan. Indah Putri Indriani berharap agar peserta vaksin tidak mengalami KIPI berat akibat efek dari vaksin Sinovac yang disuntikkan.

Pada kesempatan itu pula, Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan ini juga meminta pihak sekolah untuk membuat sebuah materi, terkait ajakan untuk meningkatkan keikutsertaan dan capaian vaksinasi, khusus bagi pelajar usia 12-17 tahun.

“Misalnya membuat testimoni dari mereka yang sudah ikut vaksinasi dan mengedukasi bahwa vaksin benar-benar aman sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya. Turut mendampingi Bupati, Wakil Ketua PMI, Maharuddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *