Basket Wali Kota Cup 2021 Digelar, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

dprd-makassar

Online24, Makassar – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengelar kompetisi basket antar instansi. Sebelas tim akan memperebutkan piala Wali Kota Makassar.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar mengatakan, Husni Mubarak ada total Rp 20 juta disiapkan untuk kompetisi basket Wali Kota Makassar. Mereka diminta mengikuti lomba dengan mengedepankan fair play.

“Insyallah pelaksanaan itu akan dibuka oleh ibu Wawali (Wakil Walikota Makassar) nanti akan ditutup oleh pak wali. Jadi kegiatan nanti akan, menjadi agenda tahunan karena piala gilir Wali Kota Makassar,” kata Husni, usai bertemu dengan Wali Kota Makassar, Jalan Amirullah Makassar, Kamis (21/10/2021).

Husni menjelaskan olaraga basket masih menjadi trend anak muda sekarang. Selain itu, basket juga banyak diminati oleh warga Makassar. “Jadi basket ini memang ini kegiatan anak muda yang banyak digemari juga, untuk saat ini. Kegiatan ini juga sudah lama kita tunggu oleh sejumlah orang, harapannya mudah mudahan kegiatannya inu bisa menjadi projek buat kegiatan kegiatan olaraga di masa pandemi ini,” jelasnya.

Kegiatan akan diikuti 11 instansi Pemerintah dan BUMN di Makassar. Husni meminta agar prokes ketat tetap diberlakukan. “Kita tetap prokes dan sebelum main ada antigen gratis dan peduli lindungi juga, ada aplikasi didepan kita siapkan untuk COVID-19,” terangnya.

Kegiatan ini akan digelar di Lapangan Basket Tunas Bangsa, Jalan Monginsidi Makassar. 11 tim akan memperebutkan juara mulai Jumat 22-24 Oktober 2021. (*)

Pemkot Makassar