SAPMA Serta SRIKANDI Pemuda Pancasila Gowa Peringati Sumpah Pemuda & Milad dengan Pengkaderan

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Pengkaderan atau penerimaan anggota baru SRIKANDI Pemuda Pancasila Gowa serta SAPMA Pemuda Pancasila Gowa dikemas dalam bentuk orientasi. Sesuai dengan silabus pengkaderan SAPMA yang baru tahun lalu dirumuskan.

Orientasi ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 oktober yang kebetulan juga adalah hari lahir pemuda pancasila yang ke 62th, hari lahir SAPMA pemuda pancasila yang ke 33th, dan SRIKANDI pemuda pancasila yg ke 20th.

Ketua panitia orientasi, Andi Syahrul Habibi menjelaskan bahwa giat penyelenggaran hampir 48 jam dilaksanakan pada tanggal 30 dan 31 Oktober di balai diklat daerah kab.gowa dengan menghadirkan 12 pemateri handal kab.gowa dan prov.sulsel.

“tentunya sebelum menjadi kader kami, harus dulu ditingkatkan kualitas sumber daya manusianya agar kedepan bisa memberi kontribusi maksimal utk organisasi dan kab.gowa yang kita cintai ini.” terangnya.

Dia kemudian menambahkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti kegiatan orientasi kurang lebih 100 orang yang berasal dari berbagai kecamatan.

“pelajar yang mengikuti giat ini ada 12 orang, selebihnya mahasiswa dan pemuda, serta ada juga ibu-ibu yang menjadi peserta SRIKANDI. total yang lulus menjadi kader baru kami 98 orang dari 102 registrasi awal.” tutupnya.

Pemkot Makassar