Dewan Nilai Pembelajaran Tatap Muka di Makassar Berjalan Baik Sesuai Prokes

Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar - Abd Wahab Tahir
dprd-makassar

Online24, Makassar – DPRD Kota Makassar terus melakukan pengawasan dan memantau perkembangan pelaksanaan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Makassar melalui evaluasi secara berkala mulai tingkat SD hingga SMP.

Ketua Komisi D, Abd Wahab Tahir mengatakan, berdasarkan pantauan Komisi D DPRD Makassar, sejauh ini evaluasi PTM berjalan dengan baik. Belum ada kendala yang berarti di lapangan. “Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik,” ujarnya kepada awak media, Rabu (17/11/2021).

Politisi senior Golkar Makassar itu berharap kondisi pelaksanaan PTM terus membaik dan tak ada kendala di kemudian hari. “Saya berharap mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti. Karena kita berkepentingan proses ini terus lanjut sehingga bisa segera dilaksanakan PTM secara keseluruhan,” ujarnya.

Hal yang harus diprioritaskan, kata Wahab adalah pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat pada seluruh orang yang terlibat di sekolah, termasuk yang penting adalah perlindungan bagi para siswa.

Namun sejauh ini, kata Wahab, prokes selama PTM berlangsung sudah berjalan dengan baik. Olehnya itu, Wahab mengapresiasi Pemkot Makassar yang sudah menyiapkan segala hal teknis bagi kelancaran proses PTM. “Yang paling penting tentunnya dengan prokes yang ketat. Komisi D mengapresiasi kerja-kerja eksekutif dalam hal ini Dinas Pendidikan karena sudah menyiapkan semua opsi untuk pelaksanaan PTM di kota Makassar,” ujar Wahab.

Wahab pun berharap stabilitas pelaksanaan simulasi PTM ini dapat dipertahankan. Hal tersebut dapat dilakukan jika kedisiplinan dapat diterapkan dengan baik. Apalagi pelaksanaan prokes yang ketat membutuhkan tingkat kedisiplinan bagi setiap warga sekolah. “Jadi saya harap pelaksanaanya harus dengan penuh dedikasi dan disiplin,” terangnya.

Pemkot Makassar