Diza Rasyid Ali Resmi Lantik Pengurus Badan Baru MPW Pemuda Pancasila Sulsel

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – Pelantikan pengurus Badan baru Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Sulawesi Selatan masa bakti 2021-2025 yang berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, pada Sabtu (27/11/2021) berjalan dengan lancar dan aman.

Adapun pengurus Badan baru MPW PP Sulsel yang dilantik masing-masing diantaranya: Badan Pelaksana Kaderisasi, Badan Kesehatan dan Penanggulangan Bencana, Badan Jurnal, Badan Komunikasi dan Informatika, Badan Prestasi Olahraga dan Seni, dan Badan Himpunan Kepala Desa Indonesia.

Ketua Panitia Penyelenggara, Nursyamsi Natsir menyebut pelantikan keenam Badan MPW PP Sulawesi Selatan merupakan badan baru yang terbentuk dalam kepengurusan organisasi Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para stakeholder dan panitia yang telah mensukseskan dan membantu tenaga pikiran dalam acara pelantikan pengurus badan baru MPW PP Sulawesi Selatan. Semoga apa yang kita laksanakan pada hari ini bernilai ibadah,” ujar Nursyamsi dalam laporannya.

Sementara itu, St. Diza Rasyid Ali usai melantik para pengurus Badan baru menyampaikan seluruh kader pemuda Pancasila agar benar-benar menjaga Marwah organisasi ditengah masyarakat.

“Baru saja kita melihat di televisi berbagai peristiwa yang menimpa pemuda Pancasila, apa yang dirasakan mereka pasti kita ikut merasakan mudah-mudahan di Sulawesi Selatan kami terus bergandengan tangan dengan pihak kepolisian,” kata Diza dalam sambutannya.

Dia juga mengatakan bahwa dulu pemuda Pancasila masih menyandang sebagai OKP atau organisasi kepemudaan. Sekarang sudah menjadi organisasi masyarakat, sehingga seluruh badan dan bidang yang ada di Pemuda Pancasila bisa mengurus seluruh element.

“Di Pemuda Pancasila semuanya lengkap, totalnya ada 15 badan lembaga di dalamnya. Sudah banyak kader-kader kita yang menjadi anggota DPR, kepala daerah dan berbagai pengambil kebijakan di pemerintahan, sehingga kita terus melahirkan kader yang baik ditengah masyarakat,” ujarnya.

Saya ingatkan agar koordinasi dengan MPW, disini anda belajar dalam bertanggung jawab atas jabatan yang dikasih, insya Allah anda menjadi pemimpin yang hebat dalam memajukan bangsa dan negara ini

Oleh karena itu, Diza berharap seluruh kader pemuda Pancasila di Sulawesi Selatan untuk betul-betul saling bekerjasama dan bergandengan tangan dengan semua pihak agar organisasi tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat.

“Saya harap semua pengurus yang baru dilantik dan seluruh kader pemuda Pancasila agar jaga kekompakan. Saya pastikan pemuda Pancasila di kota Makassar dan di daerah-daerah cinta damai, karena kami hadir untuk masyarakat, kami hadir untuk kemajuan negara dan bangsa ini,” pungkas Diza.

Pelantikan pengurus badan MPW Pemuda Pancasila Sulsel dihadiri oleh Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar, MPC PP Gowa dan Kota Makassar, para OKP, Ormas, Tokoh Masyarakat dan seluruh pengurus MPW PP Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *