Terpilih kembali sebagai Ketua IPPAT, A.S Pulaweng akan Bangun Konsolidasi dan Perlindungan pada Anggota

Ketua DPRD Prov. Sulsel, Ina Kartika Sari saat membuka acara Konferwil IPPAT di Hotel Claro Makassar.

Online24jam, Makassar, – Pengurus Wilayah Sulawesi Selatan Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (Pengwil Sulsel IPPAT) telah melaksanakan pemilihan ketua baru melalui Konferensi Wilayah Sulawesi Selatan (Konferwil Sulsel) IPPAT yang digelar Senin (06-12-2021) di Hotel Claro Makassar.

Ketua Pelaksana, Muh. Asyurah, mengatakan, acara konferwil 3 tahun ini sekali, sudah sesuai dengan AD dan ART IPPAT. Dan proses pemilihan calon ketua ini juga sudah mengalami penjaringan.

” ada beberapa nama yang telah ditetapkan maju dan sebagaimana hasil pemilihan jatuh pada ketua saat ini A.S.Pulaweng Salahuddin, S.H.,M.Kn yang terpilih kembali,” ujarnya.

Asyurah juga berharap ke depannya organisasi ini bisa bersatu padu dalam membangun kembali IPPAT.

“Kaki berharap ke depannya organisasi ini bisa bersatu padu lagi seluruh anggota se Sulawesi Selatan.” Harapnya.

Sementara ketua terpilih, A.S.Pulaweng Salahuddin yang akrab disapa Paula ini mengatakan sangat berterimakasih atas terpilihnya kembali sebagai ketua dan berjanji akan menjalankan amanah sebaik mungkin.

“Saya sangat berterimakasih atas kepercayaan ini. Dan saya akan jalankan apa yang belum tercapai dipriode sebelumnya. Terutama melakukan konsolidasi di daerah-daerah yang belum maksimal. Dan yang masih berjalan akan kami pertahankan.” Ujarnya.

Harapannya, seluruh anggota IPPAT ini bisa bersatu dan bersama-sama membangun apa yang belum terealusasi.

“Harapannya tentu saya mengajak seluruh anggota IPPAT mari bersama-sama kita perbaiki apa yang kurang dan belum terealisasi. Dan yang paling urgent adalah perlindungan terhadap anggota. Penguatan terhadap anggota ini yang perlu. Terutama dijaman sekarang ini dengan tehnology yang cukup maju tentu tantangan PPAT itu makin kompleks. Jadi perlu ada perlindungan terutama perlindungan hukum dan pengembangan diri.” Pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, A. S Pulaweng unggul dengan perolehan suara sebanyak 237 suara, mengguli Abd. Rifai yang memperoleh 106 suara dan suara batal sebanyak 16 suara.

Terpilih sebagai Majelis Kehormatan Wilayah Sulsel (MKW IPPAT) masing-masing adalah:
Abd. Samad Sultan, SH.MKn
A.Lola Rosalina, SH.MH
Brillian Thioris, SH (*)

Pemkot Makassar