Hadiri Perayaan Natal Klasis Bonebone, Ini Pesan Penting Wabup Suaib Mansur

Wakil Bupati Suaib Mansur saat menghadiri ibadah perayaan Natal Klasis Bonebone Jemaat Muktisari dan PKB-Gt Jemaat Muktisari, Selasa (7/12/2021) di Gereja Toraja Jemaat Muktisari Desa Muktisari Kecamatan Bonebone.

Online24, Luwu Utara – Sudah menjadi tugas pemerintah mengayomi seluruh agama. Di tengah keberagaman, negara Indonesia, khususnya Luwu Utara, yang bisa disebut sebagai Indonesia mini karena di dalamnya terdapat berbagai macam agama, suku, dan budaya, toleransi antarumat beragama menjadi keniscayaan, dan menjadi hal yang mutlak.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Suaib Mansur saat menghadiri ibadah perayaan Natal Klasis Bonebone Jemaat Muktisari dan PKB-Gt Jemaat Muktisari, Selasa (7/12/2021) di Gereja Toraja Jemaat Muktisari Desa Muktisari Kecamatan Bonebone.

“Dalam keseharian kita, apalagi di zaman teknologi yang begitu maju, tentu memunculkan banyak ego di antara kita. Tapi hari ini, kita hadir di tempat ini dalam sukacita dan kebersamaan. Makanya, di awal sambutan, saya ucapkan selamat Natal bagi kita semua,” tutur Suaib dalam sambutannya di hadapan jemaat.

Untuk itu, dengan terbangunnya suasana saling menghormati antarumat beragama, ia atas nama Pemda Luwu Utara, mengucapkan terima kasih atas terbangunnya kondusivitas antarumat beragama, khususnya dalam menjalankan ibadah.

Tak kalah pentingnya, mantan Kadis PUPR Luwu Utara ini juga berpesan agar jemaat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca yang ada sekarang, termasuk kondisi COVID-19 yang masih saja belum selesai.

“Bencana terjadi di mana-mana, baik bencana alam maupun non alam. Untuk itu, saya minta kepada kita semua untuk selalu waspada,” ucap dia mengingatkan. Kewaspadaan itu , kata dia, tak hanya soal bencana alam, tetapi juga bencan non alam, seperti pandemi COVID-19.

“Tanpa mengurangi rasa khusyuk kita dalam beribadah, bahwasanya COVID-19 masih ada di tengah-tengah kita. Saya harap protokol kesehatan tetap kita pelihara dengan baik,” ucap dia, kembali mengingatkan betapa pentingnya protokol kesehatan ditegakkan.

Pada kesempatan itu pula, Wakil Bupati Suaib Mansur tetap memberikan perhatian yang lebih terhadap pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Kata dia, vaksinasi COVID-19 harus terus digenjot pelaksanaannya untuk mencapai target vaksinasi, sehingga herd immunity dapat terbentuk.

“Tak kalah pentingnya, kita juga berkewajiban untuk mencapai target vaksinasi. Untuk itu, melalui pemerintah daerah, kecamatan, dan desa, terus lakukan upaya dalam mengakselerasi pencapaian target vaksinasi, dan mari bersama-sama kita ikut menyukseskannya,” tutup Suaib. Turut hadir Camat Boneone Syahruddin, dan Kades Muktisari.

Pemkot Makassar