UNM Pecat Security yang Rekam Mahasiswi MBKM di Toilet

Kampus, News, Regional31 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Universitas Negeri Makassar merespon cepat dan mengambil sikap tegas terhadap oknum sekuriti yang melakukan aksi perekaman terhadap mahasiswi program MBKM. Pelaku yang berinisial AH langsung diberhentikan.

“Pelaku merupakan tenaga keamanan yang berstatus outsorching dan sudah kami pecat hari ini,” kata Komandan Secuity UNM, Muhammad Dahlan, Kamis (9/12/21).

Dahlan menambahkan pihaknya juga meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus ini sesuai prosedur hukum yang berlaku. Ia mengatakan UNM tidak akan mentolerir kasus yang mencemarkan nama lembaga seperti ini.

Seperti diketahui sejumlah mahasiswi yang mengikuti pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbud yang homebase di Hotel La Macca UNM melaporkan mengalami pelecehan seksual. Aksi pelecehan diduga dilakukan dengan cara direkam video saat beraktivitas atau mandi di toilet hotel La Macca di Jl AP Pettarani Makassar.

Koordinator MBKM UNM, Dr Khaerudin menyesalkan aksi petugas sekuriti itu. Ia mengatakan tindakan oknum secuity itu sungguh sangat tidak terpuji dan cenderung mencoreng nama almamater.

“Kami sangat menyesalkan insiden ini. Primitif dan sangat memalukan,”

Selain memecat oknum secuity, pihak kampus juga langsung bergerak melihat seluruh tempat dan fasilitas yang dipakai mahasiswa MBKM. Saat ini juga lagi dipersiapkan trauma healing bagi mahasiswa dan memastikan video (rekaman) mahasiswa itu tidak beredar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *