Humanity Food Truck ACT Layani Korban Angin Puting Beliung di Barru

Online24jam, Barru, – Armada Humanity Food Truck (HFT) layani korban anging puting beliung Barru, aksi berbagi makan gratis tersebut dihadiri langsung oleh ketua PKK Kabupaten Barru drg. Hj. Hasnah Syam, MARS pada Sabtu, 11/12 lalu._

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan aksi layanan makan gratis lewat Armada Humanity Food Truck untuk para korban bencana anging puting beliung di Labuangnge, Desa Kupa, Kecamatan Mallusetasi dan Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Sabtu (11/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ACT Sulsel gandeng komunitas Relawan Indahnya Berbagi Sesama (IBS) dan Relawan Dewan Masjid Nurul Hidayah Kabupaten Barru.

Tidak hanya komunitas pemuda, kegiatan aksi berbagi makan gratis tersebut juga dihadiri langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam MARS.

Ketua PKK Kabupaten Barru sekaligus Anggota DPRI Komisi XI, drg. Hj. Hasnah Syam, MARS tersebut, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan dari ACT, dan berharap kedepannya bisa terus hadir dan tetap bersinergi bersama pemerintah kabupaten maupun provinsi.

“Berbagi makan gratis ini sangat bagus, apalagi disaat seperti ini dimana dalam kondisi menghadapi bencana, banyak masyarakat yang kehilangan harta bendanya, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya sangatlah sulit, semoga program-program dari ACT terus bisa hadir dalam membersamai umat yang terdampak bencana ataupun mereka yang dalam kesusahan”, jelas ibu Hasnah saat melakukan aksi berbagi bersama tim dari ACT.

Sebanyak 300 paket dibagikan untuk korban bencana Puting Beliung di Labuangnge. Sedangkan 200 paket makanan dibagikan kepada korban bencana lainnya yang ada di Kecamatan Tanete Riaja secara gratis.

Kepala Cabang ACT Sulsel, Maskur Muhammad mengatakan tujuan hadirnya ACT, di Kabupaten Barru adalah untuk menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat yang terdampak bencana Angin Puting Beliung.

“Hadirnya Armada Food Truck ACT Sulsel adalah Ikhtiar tersendiri buat kami Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan untuk senantiasa terus totalitas membersamai ummat dalam kondisi apapun itu”, ungkap Maskur.

Dirinya berharap, dengan kehadiran ACT Sulsel, bisa sedikit meringakan beban para korban bencana, di Kabupaten Barru.

Pemkot Makassar