Antisipasi Gempa Susulan Danny Minta Warganya Tetap Tenang dan Waspada

Online24jam, Makassar, – Gempa magnitudo yang terjadi di Larantuka pada pukul 10.20 Wita, juga dirasakan hampir di seluruh wilayah Kota Makassar.

Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny’ Pomanto disela sela acara menerima kunjungan kerja Bupati Rembang juga merasakan getaran gempa yang berkekuatan 7,5 skala Richter.

“Pukul 10.20, telah terjadi gempa yang cukup besar di Larantuka, saya sendiri merasakan kekuatan gempa yang berada cukup jauh dari sumber gempa,” kata Danny.dikediaman pribadinya Jalan Amirullah. Selasa (14/12/2021)

Danny menghimbau kepada seluruh warga kota Makassar untuk tetap tenang, dan waspada jika terjadi gempa susulan.

“Kepada seluruh masyarakat kota Makassar tetap tenang,, mempersiapkan jika ada gempa yang lebih besar dengan cara, evakuasi ditempat yang aman. Menghindari reruntuhan , berlindung dibawah meja atau dibawah kusen jendela atau keluar dari rumah, jika sudah aman,”ujar Danny mengingatkan.

Dirinya juga menghimbau kepada warga Makassar yang mendiami daerah pesisir untuk melakukan panggilan ke operator 112 jika melihat kenaikan air laut yang tidak biasa.

Olehnya itu Danny meminta agar masyarakat terus berdoa bagi kota Makassar dan saudara saudara kita di pesisir selatan,

“Mari kita doakan saudara saudara kita, termasuk di NTB, NTT, dan Bali yang berdampak langsung dari gempa ini, supaya mereka mendapat lindungan Allah, dikuatkan dalam bencana dan diberi keselamatan,” kuncinya.(*)

Pemkot Makassar