Hadiri Perayaan Natal di Dusun Rante Pasang, Suaib Ajak Warga Ikut Vaksinasi Covid-19

Online24, Luwu Utara – Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, memanfaatkan momentum Perayaan Natal untuk mengajak seluruh warga mengikuti vaksinasi Covid-19. Mengingat vaksinasi kini menjadi upaya pamungkas pemerintah untuk membentuk kekebalan komunal di tengah-tengah masyarakat agar kembali hidup normal seperti semula. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, utamanya dalam pemakaian masker.

“Terkait program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemda Luwu Utara, TNI dan Polri, saya mengimbau kepada kita semua agar yang belum divaksin segera melakukan vaksinasi,” kata Wabup Suaib Mansur, saat menghadiri Perayaan Natal yang digelar oleh Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) di Gereja GPID, Dusun Rante Pasang, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kamis (16/12/2021).

Suaib meminta semua warga, termasuk umat kristiani yang sedang merayakan Natal, untuk menjadi garda terdepan dalam kegiatan vaksinasi yang sedang digenjot pemerintah. ”Dalam suka cita perayaan Natal, saya harap masyarakat yang belum divaksin, utamanya umat dalam ruangan ini untuk menjadi garda terdepan dan sebagai contoh dalam menyukseskan program vaksinasi di Kabupaten Luwu Utara,” pinta Suaib.

Ia mengatakan, pemerintah pusat telah menargetkan capaian vaksinasi pada akhir tahun ini sudah bisa mencapai 70%. “Harapannya, target ini dapat kita realisasikan bersama, sehingga perlahan semuanya kembali berangsur membaik baik dan pembentukan herd immunity atau kekebalan komunal, bisa kita capai, sehingga tentu akan berdampak positif terhadap kehidupan sosial dan ekonomi kita di masa-masa mendatang,” jelasnya.

Suaib juga berpesan agar masyarakat tidak termakan isu-isu yang tidak jelas, dan tidak tertipu oleh informasi-informasi hoaks terkait dampak vaksin Covid-19. “Vaksin itu tujuannya baik, tidak perlu termakan hoaks dengan adanya dampak negatif yang ditimbulkan. Ini dilakukan pemerintah demi kebaikan kita semua. Jadi, silakan datang ke titik-titik pelaksanaan vaksin atau puskesmas terdekat,” pungkas Suaib Mansur.

Pemkot Makassar