BNI Wilayah 07 dan BI Sulsel Bersinergi Implementasikan QRIS sebagai Inovasi Digital Payment Menuju Cashless Society

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) bersinergi dengan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dalam rangka implementasi program Sehat, Inovatif, Aman Pakai (SIAP) Quick Response Indonesian Standard (QRIS) di pusat perbelanjaan modern Kota Makassar.

Kegiatan implementasi QRIS ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Bapak Hadi Santoso bersama dengan Wakil Pemimpin Wilayah BNI Wilayah 07 Bapak Bagus Ardani Sutoyo, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulawesi Selatan Bapak Rudi Bambang Wijanarko serta Selegram Kota Makassar Anggu Batari di Atrium Mall Ratu Indah Makassar (Kamis, 23 Desember 2021)

Kegiatan ini berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 22 Desember 2021 – 04 Januari 2022 yang dirangkaikan dengan berbagai jenis acara seperti talkshow, penyerahan QR Code QRIS kepada manajemen Mall dan pameran hasil usaha para pelaku UMKM yang ada di Kota Makassar.

Wakil Pemimpin BNI Wilayah 07 Bapak Bagus Ardani Sutoyo menyampaikan bahwa “BNI sangat mendukung dengan adanya inovasi digital payment QRIS yang diinisiasi oleh Bank Indonesia, sehingga kami melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan penggunaan QRIS bagi masyarakat umum dan juga nasabah BNI, melalui outlet-outlet kami yang tersebar di seluruh Indonesia, media cetak dan online serta social media BNI. Bagi pelaku Usaha, kami juga telah melakukan sosialisasi dan sekaligus menjadikan para pelaku usaha sebagai merchant QRIS utamanya bagi pelaku UMKM”.

“Untuk nasabah BNI yang ingin melakukan transaksi pembayaran dengan QRIS tidak perlu khawatir cukup dengan satu aplikasi yaitu BNI Mobile Banking, Scan QR Code QRIS, Masukkan nominal pembayaran, lalu masukkan password transaksi dan transaksipun langsung terbayarkan saat itu juga. Sedangkan untuk pelaku usaha, dengan menjadi merchant QRIS selain memudahkan dalam proses pembayaran juga bisa meminimalisir resiko peredaran uang palsu, tidak perlu menyiapkan uang kembalian, Meminimalisir penyebaran virus melalui uang tunai dan tentunya kekinian” Tambah Bagus Ardani

“Kami juga menyiapkan promo khusus untuk pengunjung Mall Ratu Indah yaitu Transaksi pembayaran melalui QRIS BNI gratis voucher hingga Rp. 100 ribu, Parkir minimal 2 Jam gratis parkir 1 jam pertama dan untuk nasabah emerald BNI mendapatkan fasilitas area parkir khusus di Mall Ratu Indah. Pada event New Fest 14.0 ini kami juga memberikan penawaran spesial berupa voucher Rp. 50 ribu untuk transaksi pembayaran minimal Rp. 500 Ribu melalui QRIS BNI ” Tutup Bagus Ardani

Sementara itu Bapak Rudy Bambang Wijanarko Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulawesi Selatan menuturkan bahwa “QRIS sebagai salah satu kanal pembayaran yang diinisiasi oleh Bank Indonesia dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia yang dapat menjadi salah satu alat pembayaran untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi sehari-hari yang diharapkan dengan kemudahan transaksi menggunakan QRIS dapat mempercepat perputaran ekonomi”.

Pada kesempatan yang sama Selebgram Kota Makassar Anggu Batari dan juga sebagai perwakilan nasabah milenial BNI berbagi pengalamannya menggunakan QRIS “Dengan adanya QRIS sangat membantu aktivitas sehari-hari saya khususnya untuk transaksi pada saat pembayaran karena saya bisa melakukan berbagai jenis transaksi hanya dengan menggunakan Handphone tanpa perlu khawatir lupa membawa dompet, cukup scan QR Code QRIS dengan BNI Mobile Banking, masukkan nominal pembayaran, dan transaksinya selesai dengan cepat, mudah, dan tentunya aman”.

Pemkot Makassar