Gandeng BenihBaik.Com Pemkab Maros Vaksinasi 5000 Warga

News, Regional1 Views
banner 468x60
Bupati Maros saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan BenihBaik.com

Online24,Maros– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros bekerja sama dengan yayasan Benih.baik.com dan TNI AL menggelar vaksinasi massal yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Mandai, Kabupaten Maros, pada senin,(27/12/21).

Kegiatan vaksinasi massal ini menargetkan 1.250 peserta, dengan sasaran vaksin, anak diatas 12 tahun, pemuda, dewasa dan kaum lansia.

Adapun jenis vaksin yang diberikan kepada peserta pada vaksinasi massal tersebut yaitu Sinovac, vreezer dan moderna dengan dengan kategori vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua.

Pelaksana Vaksinaqsi Massal Indah mengatakan kegiatan vaksinasi bertemakan Go Vaksin ini dilaksanakan selama 4 hari dengan target 5000 peserta vaksin.

” Kebetulan kita di Maros targetnya 4 hari, jadi perharinya itu 1.250 jadi kalau ditotal ada 5000 target untuk sulsel, ini adalah roadshow 7 kota dan maros sulsel ini adalah kota ke terakhir,” Jelasnya.

Sebagai bentuk apresiasi agar masyarakat bersemangat untuk mengikuti vaksinasi massal ini, pelaksana kegiatan mengadakan dorprize tentunya dengan hadiah menarik.

“Sebagai bentuk apresiasi supaya masyarakat tambah semangat untuk vaksin makanya kita adakan karcis berhadiah”Terangnya.

Lanjut dikatakan Indah animo masyarakat untuk ikut vaksin begitu antusias, meski hujan warga tetap hadir.

“Antusias warga sejauh ini cukup ramai meski hujan terus mengguyur wilayah maros namun tak mematahkan semangat warga untuk datang vaksin,”Ujarnya.

Sementara itu Bupati Maros Bersama Dandim 1422/Maros hadir memantau langsung pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Benih Baik.com

“Kita kembali melakukan percepatan vaksinasi memang di Maros masih sekitar 61 persen tapi setiap hari kita lakukan gerakan gebyar vaksin, untuk hari ini ada sekitar 23 titik untuk vaksinasi mudah-mudahan target sampai akhir tahun bisa kita capai 70 persen terwujud,” Ungkap Bupati Maros.

Di tempat yang sama salah seorang peserta Vaksinasi Muhammad Idul mengapresiasi kegiatan vaksin yang mengedepankan pendisiplinan protokol kesehatan.

” Alhamdulillah hari ini rencananya mau vaksin kedua, dan kegiatan vaksin ini sangat saya perhatikan sangat baik, prokesnya saja begitu ketat, kita juga para peserta vaksin merasa aman tidak berdesak-desakan,”Tambahnya.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *