Kejar Target 70%, Pemkab Luwu Utara Gelar Vaksinasi Massal di Pengujung Tahun

Sekretaris Daerah (Sekda), Armiadi, saat memimpin Rapat Persiapan Vaksinasi Massal, Senin (27/12/2021), di Ruang Rapat Sekda.
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara  – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dibantu TNI-Polri terus bergerak menggenjot pencapaian target vaksinasi 70% dalam rangka membentuk herd immunity atau kekebalan komunal agar masyarakat betul-betul terlindungi dari Covid-19.

Beragam cara pun dilakukan untuk mengakselerasi pencapaian tersebut. Salah satunya dengan menggelar Vaksinasi Massal. Tak hanya sekadar menggelar Vaksinasi Massal, Pemda Lutra juga menyiapkan doorprize menarik dengan hadiah utama dan hadiah hiburan lainnya.

Ini dilakukan agar masyarakat yang belum divaksin termotivasi untuk mengikuti vaksinasi. Semua dilakukan, tiada lain dalam rangka untuk membantu pemerintah mencapai target vaksinasi minimal 70% di Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

Rencananya, pelaksanaan vaksinasi massal akan dipusatkan di Lapangan Taman Siswa (Tamsis), Masamba, pada 31 Desember 2021 mendatang. “Harapan kita semua, pencapaian target 70% bisa kita realisasikan, minimal di pengujung Desember sudah di atas 60%,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Armiadi, saat memimpin Rapat Persiapan Vaksinasi Massal, Senin (27/12/2021), di Ruang Rapat Sekda.

Kendati demikian, Sekda Armiadi berharap, medio Januari mendatang, tepatnya 15 Januari 2022, target 70% sudah dapat tercapai. “Masih ada toleransi waktu sampai 15 Januari 2022, sehingga kemudian kita berharap itu sudah harus di atas 70%,” tegasnya.

Untuk mewujudkannya, semua potensi harus dimaksimalkan, termasuk melibatkan Perangkat Daerah. “Teman-teman SKPD diharap mengambil peran untuk memengaruhi masyarakat, paling tidak teman-teman kantor dan keluarga masing-masing untuk divaksin,” jelasnya.

Pelibatan seluruh Perangkat Daerah lingkup Pemda untuk mengambil peran adalah cara lain agar target vaksinasi 70% segera tercapai. “Kita semua harus terlibat membantu mempercepat pencapaian target vaksinasi untuk membentuk herd immunity,” imbuh Armiadi.

Kata Armiadi, nantinya ada beberapa titik vaksinasi yang menjadi lokus, di mana Perangkat Daerah diharap terlibat dalam pencapaian target vaksinasi. “Tidak boleh lagi ada kekosongan, semua hari harus diisi dengan vaksinasi, karena tiada hari tanpa vaksinasi,” tandasnya.

Untuk diketahui, cakupan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara saat ini sudah menembus angka 54,6%. Kecamatan tertinggi capaian vaksinasinya sejauh ini adalah Sukamaju dengan 69,3%; disusul Rongkong dengan 68,4%; serta Bonebone 65,7%. (*)

Pemkot Makassar