PMTI Bersama FPTI Menjajaki Potensi Tebing Wisata Alam

Online24jam, Tana Toraja, – Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia, dengan menggandeng Federasi Panjat Tebing Indonesia Tana Toraja, melakukan hunting lokasi ke sejumlah tebing alam di Tana Toraja dalam rangka menginventarisasi destinasi wisata alam khususnya wisata tebing alam. Hal ini sangat mendukung kegiatan wisata, dimana Toraja sangat potensial dengan postur alam. Kita perlu mengesplorasi kegiatan wisata alam, tegas Dating Palembangan (sekjend PMTI Pusat).

Olehnya dengan potensi sumber daya manusia , melalui Federasi Panjat Tebing Indonesia Tana Toraja, kami melakukan mapping atau pemetaan, beberapa lokasi yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara untuk kemudian menjadi venue wisata tebing alam. Agar para kaum milenial/pemuda akan lebih terarah dalam dalam berekpresi dalam kegiatan yang postif, apalagi tambah Dating Palembangan, olah raga panjat tebing telah menjadi cabor yg mendapatkan prestasi tertinggi di tingkat internasional. Dalam mapping route, PMTI melibatkan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (Ivan Kala’lembang. SH. MH), Pemuda Pemerhati Adat dan Budaya Toraja (Nataniel Iran Tokko), dan Pengurus FPTI Sulsel (Nawar Sakka). Kegiatan ini merupakan salah satu program andalan Ketua PMTI Pusat,PMTI menjajaki potensi tebing wisata alam.

Selasa, 28 Desember 2021, PMTI dengan menggandeng Federasi Panjat Tebing Indonesia Tana Toraja, melakukan hunting lokasi ke sejumlah tebing alam di Tana Toraja dalam rangka menginventarisasi destinasi wisata alam khususnya wisata tebing alam. Hal ini sangat mendukung kegiatan wisata, dimana Toraja sangat potensial dengan postur alam. Kita perlu mengesplorasi kegiatan wisata alam, tegas Dating Palembangan (sekjend PMTI Pusat).

Olehnya dengan potensi sumber daya manusia, melalui Federasi Panjat Tebing Indonesia Tana Toraja, kami melakukan mapping atau pemetaan, beberapa lokasi yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara untuk kemudian menjadi venue wisata tebing alam. Agar para kaum milenial/pemuda lebih terarah berekspresi dalam kegiatan kegiatan yang postif, apalagi tambah Dating Palembangan, olah raga panjat tebing telah menjadi cabor yg mendapatkan prestasi tertinggi di tingkat internasional. Dalam mapping route, PMTI melibatkan Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia Tana Toraja, Ivan Kala’lembang. SH. MH, Pemuda Pemerhati Adat dan Budaya Toraja, Nataniel Iran Tokko, dan Pengurus FPTI Sulsel, Nawar Saka, LCT. Sam Bulu, Chipipax.

Kegiatan ini merupakan salah satu program andalan Ketua Umum PMTI, Bapak Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dalam meningkatkan parawisata di Toraja. dalam meningkatkan parawisata di Toraja.

Pemkot Makassar