Antisipasi Kerumunan Tahun Baru, Polres Maros Kerahkan 400 Personel

Online24,Maros – Jajaran Kepolisian Resor (Polres)Maros, menerjunkan 400 personelnya dalam pengamanan momen malam pergantian tahun baru 2022, guna mengantisipasi kerumunan masyarakat ditengah merebaknya varian baru virus corona umicron.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Maros AKBP Fatur Rahman, dikatakannya pada momen Nataru ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah setempat.

“Alhamdulillah Kami sudah melakukan beberapa rangkaian terkait kordinasi Nataru ini dan keputusan yang dikeluarkan oleh Bapak Bupati Maros untuk penanganan Nataru ini, kami masih mengedepankan himbauan terkait penyebaran virus corona,” Jelas Fatur.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres Maros, saat ini pihaknya sudah mendirikan 3 posko untuk pengamanan momen nataru nantinya.

” Kita akan mengerahkan 2/3 dari kekuatan polres maros sekitar 400 personil dan kami juga sudah mendirikan 3 pos untuk pengamanan 1 posko layanan dan selebihnya posko pemantau salah satunya yang ada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin,” Ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat Maros agar pada momen pergantian tahun nantinya tetap patuh dengan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Akan lebih baik dalam menyambut tahun baru ini dengan ibadah dan kegiatan-kegiatan yang positif. Momen tahun baru ini diharapkan pula dapat sebagai momen instrospeksi diri, agar kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Pemkot Makassar