Terkendala Biaya Mahal Bayi Penderita Hidrosefalus Akhirnya Mendapat Bantuan dari Baznas Kota Makassar

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Malang benar nasib Muhammad Nur Akmal. Di usianya baru terhitung hari, dia harus berusaha bertahan hidup. Dia berjuang melawan penyakit yang dideritanya. Hidrosefalus, atau penumpukan cairan di dalam rongga jauh di dalam otaknya. Bayi kelahiran Makassar, 25 Agustus 2020 ini juga menderita penyakit paruparu, dan terhambatnya saluran kencing.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar pun memfasilitasi dan mengambil langkah atau tindakan mulia. Anak kedua pasangan Hasrullah dan Syarkia langsung dilarikan ke RSU Dr.Wahidin? Tidak lain karena, lembaga pemerintah nonstruktural ini merasa terpanggil.

Sang ayah, Hasrullah mengaku, dirinya sudah kehabisan akal mendapatkan biaya untuk merawat anak keduanya tersebut. Apalagi usaha ayam krispi yang merupakan satu satunya bisnis untuk menyambung hidup keluarganya terhenti.

“Memang belakangan ini saya punya usaha ayam krispi. Hanya saja, terhenti, lantaran anak saya harus diperhatikan. Dia menderita sakit sejak lahir di Rumah Sakit Kartini Makassar. Dia lahir prematur, melalui proses caesar (metode kelahiran dengan mengeluarkan bayi melalui operasi pada perut dan rahim) pada tanggal 25 Agutus 2021,” ujarnya.

Sejak lahir, kondisi Muhammad Nur Akmal tidak normal, Kepala mulai membesar. Pada bulan Oktober 2020 lalu, Nur Akmal pernah dioperasi selama dua bulan kemudian dokter mengizinkan rawat jalan. Ternyata ada inpeksi di saluran Hidrosefalusnya. Maka bulan Januari 2021 dia kembali dirawat di Rumah Sakit Wahidin. Akhirnya untuk operasi ke empat batal. karena, Balita ini ternyata juga menderita penyakit paru-paru. Selain karena kesulitan biaya yang begitu besar.Medki sudah berupaya sedemikian rupa tetap saja tidak mendapatkan hasil.

“Kami sangat bersyukur, karena masih ada BAZNAS yang membantu kami. Menyediakan kendaraan gratis pengantaran dan menjemput dari Rumah Sakit Wahidin, serta memberikan bantuan biaya selama di Rumah Sakit” tutur Hasrullah.

Untuk diketahui, Baznas Kota Makassar sejak kepengurusan Anggota Komisioner yang baru ini, dibawah komando Ustas Ashar Tamanggong sebagai Ketua, sangat banyak program kepedulian sosial yang dilaksanakan. Tidak terhitung berapa banyak bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Baik bantuan modal usaha, Beasiswa sekolah, Bedah rumah dan Bantuan Kesehatan.

Pemkot Makassar