Legislator Golkar Debbie Rusdin Berkunjung ke SMAN 17, Ini Harapan Kepsek

Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin ditemani Kepala Sekolah SMP 17 Makassar, Nasrullah saat melakukan kunjungan dapil di Jalan Sunu, Jumat (31/12/2021).

Online24, Makassar – Peningkatan Kualitas pendidikan harus dibarengi dengan peningkatan sarana dan prasana, Hal ini ungkapkan oleh Kepala Sekolah SMP 17 Makassar, Nasrullah saat Anggota DPRD Makassar dari Fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin melakukan kunjungan dapil di SMA Negeri 17 Makassar, di Jalan Sunu, Jumat (31/12/2021).

SMAN 17 adalah satu sekolah negeri tingkat SMA yang menerapkan sistem pembelajaran Boarding School, meminta kepada Debbie Rusdin diperjungkan pembangunan gedung, agar bisa lebih luas dan menampung banyak siswa.

“Saat ini kapasitas ruangan untuk Boarding School baru menampung 150 Orang, kalau bisa dibantu diperjuangkan ditambah gedungnya sampai lantai 3 supaya lebih luas dan menampung banyak siswa, karena itu program unggulan kami di sekolah ini. tidak sulit bagi negara untuk menambah anggaran itu kalau disetujui DPRD,” ucap Nasrullah.

Selain itu Nasrullah juga meminta agar dibuatkan tamam baca ruang terbuka hiijau. Pasalnya, pada masa pandemi ini, guru tak hanya dituntut untuk melakukan pembelajar indoor atau didalam ruangan tapi juga autdoor.

“Tak hanya sarana dan prasarama Peningkatan kualitas guru dan penambahan tenaga di perpustakaan juga diperhatikan, pegawai permustakaan kami juga kurang. Semoga tahun depan harapan kami dapat terealisasi karena hanya di Andi Debbie, kami dapat menyalurkan aspirasi kami,” harap Nasrullah.

Kepala Cabang Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel mengutarakan hal yang sama harapanya kepada Debbie Rusdin agar meperjuangkan pembangunan gedung Boarding School.

“Bagaimana supaya bisa, bangunan gedung Boarding School dilanjutkan sampai lantai 3, agar Boarding school di sekolah ini berjalan dengan baik,” kata Kepala Cabang Wilayah II Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Hj. Bagyang.

Debbie Rusdin menanggapi hal ini meyampaikan bahwa setelah mengitari SMAN 17 Makassar sarana dan prasama sudah cukup bagus. Terkait dengan permintaan pembenahan lainnya seperti perluasan gedung Boarding School dan prasana lainnya akan ditindak lanjuti membahasnya dengan pihak terkait.

“Terima Kasih atas masukannya, apa yang masih menjadi kekurangan di sekolah ini, seperti apa yang disampaikan pak Kepsel dan Ibu Kepala Cabang Wilayah II saya akan tindak lanjuti,” ucap Debbie Rusdin.

Kunjungan Anggota Komisi E, DPRD Sulsel ini juga turut dihadiri oleh sejumlah warga yang berdomisili disekitar sekolah tersebut. (*)

Pemkot Makassar