500 Masyarakat Pesisir Maros Mendapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

dprd-makassar

Online24,MAROS – Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI David Yohan Tamboto dan Forkopimda melakukan peninjauan Vaksinasi masyarakat pesisir, di Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, pada Selasa pagi,(11/01/21).

Dalam peninjauan tersebut sebanyak 500 warga pesisir, dari kategori Pemuda, dewasa, dan kaum lansia menjadi sasaran vaksinasi dari petugas vaksinator TNI AU dan petugas Vaksinator dari Dinas Kesehatan setempat.

Gambar : Bupati dan Forkopimda Maros Memantau Vaksinasi

Pada peninjauan gebyar Vaksinasi tersebut Bupati Maros Chaidir Syam mengatakan percepatan vaksinasi terus dilakukan guna mencapai target vaksinasi 70 persen di Wilayah Kab. Maros.

” Kami bersyukur alhamdulillah masih kita rangkaian gebyar vaksinasi setiap hari, di Desa Nisombalia, kita bersinergi dari TNI AU, TNI AD dan Foorkopimda, petugas vaksinator ya dari TNI AU dan pihak puskesmas Marusu, dari target 500, sekarang yang tervaksin sudah mencapai 400 orang,” Jelas Bupati Maros.

Sementara itu Camat Marusu, Suwardi mengungkapkan percepatan vaksinasi untuk masyarakat pesisir terus dilakukan oleh Satgas Kecamatan Marusu dengan pendataan pintu ke pintu.

” Pelaksanaan vaksinasi warga pesisir di Desa Nisombalia dilakukan pendataan door-to-door ke rumah-rumah warga untuk menyasar yang mana dalam satu anggota rumah tangga yang sudah vaksin dan belum vaksin, terus untuk mencapai 100 persen dari target yang telah ditentukan kita ditetapkan hingga akhir bulan februari tahun 2022 vaksinasi dosis pertama dan untuk dosis kedua hingga akhir maret 2022,” Ungkapnya.

Dalam pelaksanaan Gebyar vaksinasi tersebut, ratusan warga sejak pagi begitu antusias datang kelokasi vaksin dengan tujuan bisa diberikan suntikan vaksinasi covid-19 untuk membangun herd immunity.

“Alhamdulillah masyarakat sejak pagi sangat antusias, mungkin karena mereka sudah merasakan bahwa vaksin ini betul – betul sehat dan bermanfaat, semoga terus seperti ini,” Ungkap Camat Marusu.

Dalam sebulan terakhir, Satgas Covid-19 Marusu rutin menggelar sosialisasi kepada warga pesisir, selain itu petugas juga melaksanakan kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah.

” Dalam bulan ini kita rutin menggelar sosialisasi agar masyarakat tidak lagi percaya Hoax, selain itu kita juga sudah 4x melaksanakan vaksinasi, setiap kegiatan targetnya 500 peserta dan Alhamdulillah saat ini warga yang telah divaksin sudah mencapai 2000 orang,” Tambah Camat Marusu.

Pemkot Makassar