Bupati Luwu Utara Hadiri Launching Imunisasi Merdeka Anak di SD 009 Center Masamba

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghadiri launching vaksinasi merdeka anak di wilayah kabupaten Luwu Utara yang di laksanakan di SDN 099 Center Masamba, Kecamatan Masamba, Kamis (13/01/2022).

Dalam agenda itu, Bupati yang akrab di sapa IDP tersebut bicara tentang pentingnya vaksinasi bagi generasi penerus bangsa.

Bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut menyampaikan, percepatan vaksinasi terhadap anak merupakan upaya pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya Lost Generation.

“Pandemi covid-19 jika tidak di antisipasi dengan baik maka akan memicu Potensi terjadinya lost generation, dalam konteks putusnya generasi sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni di akibatkan pembelajaran secara daring,”Terangnya.

Apa lagi sama kita ketahui bahwa proses pembelajaran melalui daring tidak begitu efektif untuk di daerah kita, sebab masih ada wilayah kita yang masuk kategori blank spot, sehingga pembelajaran tatap muka sangat penting agar menghindari terciptanya lost generation di daerah kita,”Bebernya.

Oleh Karena itu pemerintah mengambil inisiatif untuk mendorong pelaksanaan vaksinasi atau yang lebih dengan imunisasi pelajar usia 6-11 tahun agar tercipta herd imunity sehingga pembelajaran tatap muka saat berjalan.” pungkasnya

Tentu untuk Pembelajaran tatap muka 100%, kita berharap dapat kita lakukan jika capaian vaksin di sekolah tersebut telah mencapai 100%,”Pintanya.

Meskipun vaksin telah di laksanakan namun jangan abai untuk menerapkan protokol kesehatan, sebab pandemi belum berakhir,” Pesannya.

Indah juga memberi apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak baik TNI,POLRI, Tenaga kesehatan, para guru dan orang tua siswa yang tiada hentinya Mengedukasi dan mengajak masyarakat serta anak-anak agar ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di Luwu Utara.

Turut hadir dalam launching kali ini, Ketua DPRD Luwu Utara, Perwira penghubung, Kapolres Luwu Utara, Kajari Luwu Utara yang di wakili oleh kasi Datun, pimpinan OPD serta para orang tua siswa.

Pemkot Makassar