Stok Minyak Goreng di Ritel Modern Kosong, DP2KUKM Luwu Utara Imbau Warga Beli Sesuai Kebutuhan

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DP2KUKM) Luwu Utara kembali melakukan pemantauan minyak goreng satu harga di sejumlah ritel modern di beberapa kecamatan di Luwu Utara.

Terbaru, DP2KUKM Luwu Utara memantau tiga ritel modern yang ada di Kecamatan Mappedeceng, yaitu Indomaret Mappedeceng, Alfamart Mappedeceng, dan Indomaret Cendana Putih, Jumat (21/1/2022).

Pemantauan dipimpin Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting Siti Hadijah. Dia didampingi Kasi Pengawasan Desy Aryanti Dhara, bersama sejumlah staf DP2KUKM. “Hari ini, kami kembali turun ke lapangan memantau penyaluran minyak goreng di Mappedeceng,” kata Siti Hadijah. Hasilnya, stok minyak goreng tiga ritel modern tersebut kosong.

“Di Indomaret Mappedeceng stok kosong karena langsung habis, tapi akan masuk lagi esok hari. Begitu juga di Alfamart Mappedeceng, tadi masuk tiga dos minyak goreng tapi langsung habis,” beber dia.

“Khusus di Alfamart, stok memang kosong, tapi biasanya dua hari kemudian, barang baru datang lagi,” sambungnya.

Sementara di Indomaret Cendana Putih, tidak ada penjualan minyak goreng, disebabkan esok hari akan digelar event khusus untuk penjualan minyak goreng. “Di Indomaret Cendana Putih, hari ini memang tidak menjual, karena besok mereka akan menggelar event khusus untuk penjualan minyak goreng,” ungkap Hadijah.

Dengan kondisi stok minyak goreng yang kosong, pihaknya mengimbau warga untuk tidak melakukan panic buying untuk menghindari kelangkaan. “Kita minta masyarakat untuk membeli minyak goreng sesuai kebutuhan saja untuk mengindari kelangkaan stok di pasaran,” imbau Ija, sapaan akrab Hadijah.

Untuk diketahui, pemerintah secara resmi mengeluarkan kebijakan minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter untuk semua jenis kemasan, sejak Rabu 19 Januari 2022, dan berlaku selama enam bulan ke depan.

Pemkot Makassar