Kejar Target KUR 2022, BNI Wilayah 7 Gandeng Asparindo Sulsel

Pemimpin BNI Wilayah VII, Hadi Santoso (tengah) saat menerima Ketua DPD Asparindo Sulsel Saharuddin Ridwan (kiri) bersama Deputi Komunikasi dan Digital DPD Asparindo Sulsel Hendra Arthur (kanan) di ruang kerjanya di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Rabu, 26 Januari 2021. Foto: Humas Asparindo
dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Pemimpin BNI Wilayah VII, Hadi Santoso meminta anggota Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Sulsel untuk mengakses dana Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Hal ini disampaikan Pimwil BNI Wilayah VII, Hadi Santoso saat menerima kunjungan kerja Ketua DPD Asparindo Sulsel Saharuddin Ridwan bersama pengurus di Makassar, Rabu, 26 Januari 2022.

“Program Asparindo Sulsel ini bagus. Mau buat intermediate pedagang-pedagang pasar. Sebaiknya gunakan KUR untuk fasilitasi pedagang akses digital transaksi,” kata Hadi yang didampingi tim digital BNI Wilayah 7.

Hadi juga meminta agar Asparindo berkolaborasi mendampingi BNI mengelola pasar digital binaannya yang tersebar di wilayah Sulsel termasuk Kabupaten Luwu Utara.

“Kemarin kita launching pasar digital di Luwu Utara sama ibu Bupati. Asparindo bisa masuk kesana dan kita bisa buat beberapa lagi percontohan di daerah lain,” kata dia.

Sementara itu Ketua DPD Asparindo Sulsel Saharuddin Ridwan menjelaskan jika Asparindo Sulsel akan membentuk posko yang akan memfasilitasi pedagang pasar dengan beberapa perusahaan digital platform.

“Banyak pedagang yang tidak terlalu nyaman dengan transaksi digital. Mereka ingin langsung terima uang cash. Makanya kami akan memfasilitasi seluruh transaksi digital di setiap pasar melalui Balla Asparindo,” ucap Sahar.

Sahar juga yang dikenal dengan penggagas program Baruga Asparindo di Kota Makassar juga telah memastikan jika program Balla Asparindo ini akan jadi percontohan nasional.

“Beberapa DPD Asparindo seperti di pulau Jawa dan Bali akan mengadopsi program ini. Sehingga Asparindo Pusat akan menjadikan program nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Asparindo saat ini telah memiliki akses dengan Kementerian Perdagangan RI dan beberapa digital platform besar.

Pemkot Makassar