ACT Sulsel Selenggarakan Event Peduli Musim Dingin Palestina

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Setiap akhir tahun sejumlah negara akan memasuki musim dingin dan musim hujan. Bagi saudara-saudara yang hidup dalam keterbatasan, kondisi ini tentu menjadi sebuah ancaman.

Stok pangan yang menipis, pakaian dan penghangat ruangan yang terbatas serta tempat tinggal yang tidak layak, merupakan masalah yang kerap melanda kehidupan jutaan saudara prasejahtera dan korban agresi/konflik kemanusiaan.

Lantas bagaimana Musim Dingin di Palestina..? Selama musim dingin, suhu di Palestina akan menurun hingga 10ºC (50ºF) bahkan ketika malam hari suhu mencapai 3ºC atau 4ºC (38ºF). Keluarga di Palestina hanya memiliki pakaian yang jumlahnya sangat terbatas, mereka jarang memiliki pakaian yang tebal untuk musim dingin.

Maskur, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan, lewat kegiatan seperti ini dengan mengangkat isu tentang Palestina, berharap masyarakat di Sulsel juga bisa turut melihat dan perihatin atas kejadian yang sampai saat ini melanda saudara di Palestina.

“Tidak hanya fokus membantu saudara-saudara kita di Indonesia, ACT juga turut membantu saudara-saudara secara menyeluruh atau global seperti Palestina, Event Peduli Musim Dingin Palestina menjadi salah satunya, kegiatan ini akan diadakan secara live langsung dari Gaza, dimana para peserta bisa melihat kondisi ummat muslim yang saat ini menghadapai musim dingin dengan peralatan seadanya”, jelas Maskur.

Tidak hanya musim dingin warga Palestina hanya mendapatkan akses listrik 4-8 jam per hari. Akibatnya mereka kesulitan menghangatkan diri di tengah cuaca ekstrem serta memenuhi kebutuhan dasar. Lebih dari 20% rumah tangga di Palestina tidak memiliki akses untuk gas, begitu juga dengan banyaknya rumah sakit dan sekolah yang berada dalam situasi yang sama.

“Peduli Musim Dingin Anak-Anak Palestina”, merupakan salah satu isu global yang menjadi ikhtiar kepedulian lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap. Merespon hal tersebut, ACT juga mengajak berbagai elemen diantaranya pemerintah, korporasi, sekolah dan lainnya untuk turut serta membantu para saudara yang terdampak musim dingin di Palestina dan negara-negara lainnya.

Bantuan kemanusiaan peduli musim dingin Palestina juga dapat disalurkan melalui tautan berikut,
https://makassar.indonesiadermawan.id/publik/76151331509247/BantuanMusimDingin atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel.

Pemkot Makassar