Harapan Plt Bupati Penajam, Pilih Ketua IKA UNHAS Yang Tak Jauh Beda Dengan Jusuf Kalla

dprd-makassar

Online24, Jakarta –  Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, IKAUH bakal diikuti sederet tokoh alumni kampus terbesar Indonesia tersebut sebagai calon Ketua IKAUH 2022-2027.

Sejumlah tokoh alumni Unhas tersebut, diantaranya Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, Direktur Utama Nindya Karya Ir. Haedar A Karim, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Staff Ahli Komisi III DPR RI Suaib Mappasila, Mantan Rektor Unhas Prof.Idrus Paturusi, anggota DPR RI Suhardi Duka, Owner IMB Group A. Idris Manggarabani. Mereka ini adalah calon suksesor pengganti HM Jusuf Kalla, yang telah memimpin IKA Unhas selama 25 tahun.

JK menjabat sebagai Ketua IKA Unhas, saat dirinya masih menjabat sebagai Wapres RI mendampingi SBY serta saat mendampingi Jokowi pada periode pertama 2014-2019.
Atas dasar itulah sejumlah tokoh alumni Unhas berharap agar dalam Mubes IKA Unhas memilih ketua IKAUH yang setidaknya memiliki kedekatan ketokohan dengan Mantan Wapres Jusuf Kalla. Seperti apa yang disampaikan oleh Ketua IKAUH Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur, Hamdan Pungrowa.

Plt Bupati yang wilayahnya terpilih sebagai Ibu Kota Negara “Nusantara” tersebut berharap agar dalam Mubes IKAUH kelak memilih ketua yang setidaknya mendekati ketokohan dan kualitas Jusuf Kalla. “Semoga Mubes IKA Unhas mendapatkan ketua yang beda beda sedikit dengan orang tua kita, beliau Bapak Jusuf Kalla” ujar Hamdan di Yakunkaya Toast Menteng Jln. Cokroamanito Jakarta Pusat, Sabtu (12/2/2022) Kemarin.

Hamdan adalah alumni Unhas angkatan 85 datang bersama istrinya ngopi bareng Sekjen IKA Unhas Husain Abdullah dan tokoh alumni Kosmik Unhas, Asdar “Cikon” Tukan. Ia berjanji akan hadir pada saat Mubes IKA Unhas yang akan berlangsung di Makassar 4 hingga 6 Maret 2022.

Mubes IKAUH 2022 akan berlangsung di Four Point by Sheraton Makassar, 4-6 Maret 2022. Rangkaian kegiatan sebelum memilih Ketua IKAUH seperti Simposium Nasional yang akan membahas Ibu Kota Nusantara di Penajam Kalimantan, Dialog Nasional yang akan menghadirkan Capres 2024, Pameran UMKM, Donor Darah serta Jalan Sehat.

Banyak diantara alumni Unhas yang telah berdomisili di luar Makassar berjanji akan menghadiri Mubes IKA Unhas. Seperti Plt Bupati Penajam dan istrinya yang juga alumni Unhas. “Insya Allah saya bersama ibu akan hadir. Kebetulan ibu juga adalah alumni Unhas” tambah Hamdan yang mengaku akan mengajak alumni Unhas dari Penajam.

Selain Hamdan, para alumni Unhas yang berdomisi di Jakarta atau Pulau Jawa juga menyatakan akan ikut ambil bagian dalam Mubes IKA Unhas.

Meskipun tak terdaftar sebagai peserta aktif dan memilih Ketua IKAUH, namun mereka mengaku tetap akan hadir setidak reuni dan ngopi bersama alumni Unhas lainnya atau yang seangkatan dengannya. “Mubes IKAUH ini sangat kita nantikan. Cukup lama kita menunggu” tutur Linda, yang juga salah satu alumni kampus Unhas.

Pemkot Makassar