Prof Hasnawi Haris Lantik Pengurus LKBH dan SLCC PGRI Sulsel

dprd-makassar

Online24, Makassar – Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris melantik pengurus baru Lembaga Konsultan dan Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Sulsel masa bakti 2021-2024.

Pelantikan berlangsung di Ballroom Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar, Selasa (14/2/22). Sesuai protokol kesehatan itu diikuti sejumlah pengurus PGRI Sulsel.

Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum PGRI Sulsel diketuai Mursalim Rauf, SH dan Dr Abdi sebagai sekretaris.

Mursalim merupakan praktisi hukum. Anggota LKBH PGRI Sulsel lainnya antara lain Dr Nur Fadillah Mappaseleng, Dr Herman, Andika Wahyu Gani, Muhammad Anas, Andi Kandacong, Nur Salam dan lainnya.

Selain LKBH, Hasnawi juga melantik pengurus Smart Learning and Character Centre (SLCC) yang dipimpin Dr Sultan. Sultan merupakan salah satu tenaga edukasi di Universitas Negeri Makassar.

Prof Hasnawi dalam sambutannya berharap pengurus LKBH dan SLCC PGRI yang baru dikukuhkan bisa mengemban amanah dengan baik.

Khusus LKBH memiliki tugas mendampingi guru yang bersangkut dengan masalah hukum. “LKBH PGRI perlu melakukan rapat kerja dengan LKBH PGRI kabupaten dalam menyusun program pendampingan guru sekaligus memberi edukasi,” kata Hasnawi.

Wakil rektor bidang akademik UNM Makassar itu mengatakan LKBH dan SLCC merupakan alat kelengkapan organisasi PGRI Sulsel yang memiliki peran sangat strategis.

“Saat ini LKBH sedang mendampingi guru di Luwu Utara. Sebelumnya berhasil melakukan pendampingan guru di Sidrap,” tutupnya. (*)

Pemkot Makassar