Hanya 6 Hari, Pemkab Lutra Tuntaskan Pembangunan Rumah untuk Mbah Nyahmun

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat berbincang dengan Mbah Nyahmun dan Danang, Jumat (18/2/22)
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Pembangunan rumah milik Sugiatmoadi alias Mbah Nyahmun di Dusun Salassa, Desa Lampuawa, Kecamatan Sukamaju akhirnya rampung sesuai target.

Jumat (18/2/22) sore tadi rumah yang dibangun dari bantuan dana stimulan dan dikerjakan selama enam hari itu diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Alhamdulillah rumahnya sudah siap huni. Pekan lalu waktu saya datang saya instruksikan untuk langsung membangun rumah Mbah Nyahmun. Waktu itu saya minta satu minggu sudah harus jadi dan bisa dihuni,” kata Indah.

Tidak berhenti hanya dengan membangunkan rumah, Pemda juga akan menurunkan pendamping dari Dinas Pertanian untuk membantu Mbah Nyahmun bertani.

“Lahan sekitar rumahnya baik depan maupun samping cukup luas. Itu bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran, cabai, dan lainnya untuk kebutuhan sehari-hari. Kebetulan juga Mbah punya lahan perkebunan, kita akan bantu bibit manggis sesuai permintaannya,” jelas bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Pada kesempatan tersebut, Indah juga mengapresiasi sekaligus menuturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan rumah untuk Mbah Nyahmun.

“Semoga apa yang kita berikan ini bermanfaat, dan bisa dipelihara dengan baik. Terima kasih untuk semua pihak yang membantu, karena pembangunan rumah Mbah ini gerakan gotong-royong dari pemerintah, PMI, Tagana, Karang Taruna Desa, relawan dan warga sekitar sehingga bisa rampung sesuai target,” tutur Indah yang hadir didampingi Plt.Kadis Sosial Ari Setiawan, Kadishub Hakim Bukara, Dinas PUTRKP2, dan Kepala Markas PMI Luwu Utara.

Diketahui, sebelumnya Mbah Nyahmun bersama cucunya, Danang (16) tinggal di rumah tidak layak huni. Namun kini Ia bisa tidur lelap di rumah layak huni bantuan dari Pemda bersama seluruh pihak yang membantu menyelesaikan pembangunan tersebut.

Pemkot Makassar