Perdana, Kabupaten Maros Gelar Maros Property Expo

dprd-makassar

Online24, MAROS – Pameran perumahan untuk pertama kalinya digelar selama masa pemerintahan Chaidir Syam dan Suhartina Bohari digelar mulai hari ini, 3 Maret sampai 6 Maret 2022. Di atrium hall Grand Mall Makassar.

Pantauan reporter kami, pada pembukaan hari pertama pameran acara ini diikuti 29 pengembang/developer terbaik yang ada di Kabupaten Maros. Mereka tergabung dalam 18 booth pameran yang menampilkan tanah, rumah kapling, hingga villa di berbagai lahan strategis dan potensial.

Bupati Maros, Chaidir Syam menyambut baik event yang ikut digagas Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup Kabupaten Maros ini.

Kata Chaidir, semangat utamanya adalah pemulihan ekonomi masyarakat setelah pandemi Covid-19.

Selain itu, Chaidir juga mengaku gembira sebab ada ajang yang mempertemukan langsung pengembang, calon user (konsumen), dan pihak pembiayaan. Jadi masyarakat yang hendak membeli rumah tak perlu ribet.

Penyelenggara memang memberi penawaran khusus dan langka. Yakni sistem one day service approval dengan memanfaatkan program KPR Bank Sulselbar Syariah. Hanya sehari pengurusan berkas dan transaksi, kredit hunian bisa segera dimulai.

Penawaran penting lainnya adalah down payment (DP) yang hanya 1 persen. Itu belum termasuk harga promo dan diskon yang sudah dijanjikan seluruh pengembang peserta pameran.

Kadis Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup Kabupaten Maros, Amiurddin menyebut Maros Property Expo adalah salah satu upaya mewujudkan visi-misi bupati dan wakil bupati maros 2021-2026. Terutama di poin “sejahtera”.

“Dengan terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat akan rumah, maka mereka dapat hidup nyaman, tenteram ,dan damai,” tuturnya, Kamis, 3 Maret 2022.

Maros Property Expo pada pembukaan kemarin juga dimeriahkan sejumlah item acara.

Mulai dari talkshow yang mempertemukan unsur pemerintah, pengembang, perbankan dan calon pembeli rumah secara langsung.

Tidak hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan dengan lomba mewarnai tingkat PAUD dan Lomba Baca Puisi tingkat SD. (rls)

Pemkot Makassar