ASN di Luwu Utara Diimbau Lapor SPT Tepat Waktu

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama Kepala KPP Pratama Palopo, Khris Rolanto menunjukkan hasil pelaporan SPT Tahunan melalui e-filling
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima penghargaan dari KPP Pratama Palopo, Senin (7/3/22) di Aula La Galigo.

Penghargaan tersebut atas dukungannya dalam implementasi inklusi kesadaran pajak dan partisipasi dalam Pekan Panutan Pajak yang diserahkan langsung oleh Khris Rolanto selaku Kepala KPP Pratama Palopo.

Tidak sendiri, Indah menerima penghargaan bersama Sekda Luwu Utara, Ketua DPRD, Kapolres Luwu Utara, dan perwakilan Kajari Luwu Utara.

Khris mengatakan upaya dan tanggung jawab pajak bukan hanya berada pada Direktoral Jenderal Pajak tetapi juga pemerintah di daerah.

“Salah satu cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan penyampaian SPT tahunan oleh ASN. Kami harapkan melalui kegiatan ini, segenap pimpinan di Kabupaten Luwu Utara bisa menjadi model atau panutan bagi seluruh wajib pajak yang ada. Minimal seluruh ASN baik di lingkup pemda, TNI/POLRI, kejaksaan maupun DPRD minimal melapor SPT tahunan melalui e-filling dengan tepat waktu untuk orang pribadi hingga akhir bulan April mendatang,” harap Khris.

Bukan tanpa alasan, Khris menyebut dilihat dari APBN tahun 2022, sekira 81,08% penerimaan negara bersumber dari pajak.

“Pajak itu menghidupi kita semua, bukan hanya di pemerintah pusat tetapi juga pemerintah daerah. Tentunya kita paham bersama bagaimana kontribusi pajak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Khris.

Senada, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menginstruksikan kepada segenap pimpinan perangkat daerah untuk segera melaporkan SPT tahunan.

“Apa yang digunakan negara untuk membiayai semua program pembangunan pemerintah dan kemasyarakatan itu bersumber dari pajak. Jadi ayo kita optimalkan dan mari laporkan SPT tahunan tepat waktu. Mohon bantuan dari kita dari DPRD, TNI/Polri, dan Kejaksaan, kita support sama-sama dimulai dari unit kerja masing-masing,” pinta bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Ia juga mengatakan jika semua berkinerja baik,   perfomance pemerintahan secara umum akan semakin baik.

“Terlebih masih dalam kondisi sulit seperti ini, negara dan kita semua masih berjuang untuk keluar dari masa pandemi covid-19, khususnya untuk pemulihan ekonomi. Kami dukung sepenuhnya sebab bayar pajak itu

tidak kemana-mana, tapi dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat,” ucap Indah yang pada kesempatan itu langsung melapor SPT tahunan melalui e-filling pada  laman http://djponline.pajak.go.id.

Pemkot Makassar