Benteng Kupa Raih Award Bank BTN 6 Kali Berturut

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Salah satu pengembang terkemuka di Indonesia Timur, Benteng Kupa Group, kembali meraih penghargaan sebagai Developer Terbaik untuk kategori KPR Non Subsidi Kantor Wilayah (Kanwil) V PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kanwil V meliputi wilayah Sulawesi, Kalimantan, Maluku, dan Papua.

Seremoni penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Hotel The Rinra, Makassar, Rabu 9 Maret, dalam acara bertajuk Developer Talk: Bank BTN dan Pengembang , Satu Hati, Satu Visi, Tumbuh Bersama.

Award diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu kepada CEO Benteng Kupa Group Ismail Manda. Penghargaan dengan beberapa kategori yang lain juga diserahkan di tempat itu.

Nixon mengatakan, pemberian Award kepada pengembang adalah salah satu bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih Bank BTN kepada pengembang atas kontribusi terhadap kinerja Bank BTN.

Bagi Benteng Kupa, ini adalah penghargaan yang ke-6 secara berturut-turut di kategori yang sama dari bank pelat merah yang memang core-nya di bisnis pembiayaan properti itu.

Kepala Kanwil V Bank BTN Harman Susanto menilai, Benteng Kupa Group memang sangat layak untuk mendapatkan award atas pencapaiannya itu. “Selama ini, Benteng Kupa sangat loyal ke BTN. Dan, di tahun 2022 kami harapkan komitmennya agar semua KPR- nya baik KPR Subsidi dan Non Subsidi ada di BTN,” kata Harman.

Ismail mengatakan, penghargaan ini akan semakin memicu semangat manajemen Benteng Kupa untuk lebih baik lagi ke depannya. Menurutnya pencapaian Benteng Kupa hari ini, berkat kemitraannya dengan Bank BTN.

“ Bagi Benteng Kupa, mentor bisnisnya adalah manajemen Bank BTN, baik yang frontliner maupun yang di-back office. Merekalah yang membantu dan membimbing dalam proses bisnis kami selama ini,” kata pria berusia 35 tahun Ini.

Ismail juga mengakui, peran organisasi tempatnya bernaung yaitu Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel, juga cukup penting. “Di Apersi, kita saling support dan berbagi. Sangat kondusif sebagai sebuah wadah para pengusaha properti,” kata Wakil Ketua Bidang Perbankan Apersi Sulsel ini.

Di acara Developer Talk ini, hadir pejabat penting Bank BTN, seperti Wakil Direktur Utama atau Direktur Consumer Hirwandi Gaffar serta beberapa kepala divisi. Sedangkan dari Kanwil V, selain kakanwil juga hadir sejumlah kepala cabang di wilayah ini.

Sedangkan di kalangan developer, mereka adalah para mitra utama BTN dan sejumlah pengurus asosiasi pengembang.

Acara ini adalah wadah komunikasi rutin dengan pengembang di wilayah kerja Kanwil 5 BTN. Di acara ini menjadi ajang sharing terkait permasalahan KPR di lapangan dan solusinya. Juga membahas potensi bisnis KPR di 2022.

Salah satu inovasi baru Bank BTN juga disosialisasikan di acara ini. Mislanya, aplikasi BTN Properti. Dengan mengunduh aplikasi ini, bisa mengajukan KPR BTN via gadget tanpa harus ke outlet BTN dan prosesnya juga dimonitor dari gadget masing-masing.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *