Majukan Kualitas SDM Indonesia Timur, ITB Kalla Teken MoU Bareng PT. Insan Sinergi Talenta

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Syamril dan Founder and Director of Insight Sinergi Nusantara Fauziah ZUlfitri saat Penandatangan MoU, Rabu 16 Maret 2022 di Kampus ITB Kalla
dprd-makassar

Online24, Makassar – Penandatangan MoU antara PT. Insan Sinergi Talenta dengan Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla merupakan kerjasama dengan visi memajukan SDM Di Indonesia Timur.

Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Kalla Syamril dan Founder and Director of Insight Sinergi Nusantara Fauziah ZUlfitri Penandatangan MoU itu dilaksanakan Rabu, 16 Maret 2022  lalu, di Kampus ITB Kalla yang berlokasi di Nipah Mall Office Building Lt 5 dan 6.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh sivitas akademika ITB Kalla seperti ketua biro hubungan masyarakat Abdul hakim, kepala bagian pusat karir abdi winarni, dan Ketua LPPM Andi Tenri Pada. Tidak hanya itu, PT.Insan Sinergi Talenta juga diwakili oleh beberapa jajaran direksi seperti Program Development Manager Fransiska Amir dan Sertification And Education Manager Yenny Ramli.

Diawali dari harapan ITB Kalla menghasilkan lulusan yang tidak hanya berbekal ijazah, tetapi juga memiliki sertifikat keahlian yang bisa di pergunakan sebagai validasi terhadap kemampuan yang di miliki lulusan. Akhirnya, dilakukan pemetaan kompetensi yang dianggap perlu. Salah satunya adalah kompetensi di bidang sumber daya manusia. Sebagai LSP Human Capital pertama di Indonesia Timur, Insight sangat menyambut baik rencana dan visi dari ITB Kalla. Kebetulan, sebelumnya Insight juga telah merencanakan untuk melakukan Kerjasama dengan perguruan tinggi ditahun ini.

Fauziah Fitri atau yang lebih akrab disapa Oci dalam sambutannya mengatakan bahwa peluang sudah saatnya insight untuk berkontribusi lebih demi mengembangkan potensi SDM yang ada diIndonesia Timur dan hal itu akan diawali Bersama ITB Kalla

“Kerjasama ini bagi kami adalah kebahagiaan, sebuah Amanah yang mesti kami sambut baik. Karena kita sama sama ingin memajukan SDM. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk pengembangan SDM jadi kami siap mendukung,” Ucapnya.

Rektor ITB Kalla Syamril mengatakan dalam sambutannya bahwa kerjsama ini akan menjadi awal terjalinnya kolaborasi yang baik demi menghasilkan lulusan yang berkompetensi khususnya di bidang SDM

“Dengan tujuan yang sama, mari mengawali dan mengawal Bersama kerjsama ini,” Ucapnya dengan tegas.

Di akhir kegiatan, dilakukan penandatangan serta foto bersama antara Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla serta PT. Insan Sinergi Talenta kemudian di tutup dengan pembacaan doa.

Pemkot Makassar