Usai di Kukuhkan, Suaib Mansur Harap Forum Genre Jadi Garda Terdepan Remaja Kreatif

Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri Pengukuhan Forum Genre Luwu Utara dan Konselor sebaya DP3AP2KB Tahun 2022 di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Rabu (16/3/2022).
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Wakil Bupati (Wabup) Luwu Utara, Suaib Mansur menghadiri Pengukuhan Forum Genre Luwu Utara dan Konselor sebaya DP3AP2KB Tahun 2022 di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Rabu (16/3/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Suaib Mansur menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang telah dikukuhkan sebagai Konselor Sebaya 2022. Diharapkan, mereka mampu memfasilitasi remaja melakukan konsultasi guna menyelesaikan permasalahan di kalangan remaja. “Program genre dikembangkan dalam rangka merespons peremasalahan yang ada di remaja saat ini. Utamanya mencegah pernikahan dini, seks pra nikah dan penyalahgunaan Napza (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif),” ucap Suaib.

Menurut Suaib, perkembangan teknologi yang kian menglobal menjadikan perubahan besar terhadap perilaku remaja, di mana perubahan itu cenderung ke kegiatan negatif. “Remaja dalam kondisi ini tentu membutuhkan penanganan serta informasi mengenai pentingnya menata masa depan dengan meninggalkan prilaku yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan,” urai Suaib.

Lebih jauh Suaib mengatakan, Pemkab Luwu Utara sangat mengapresiasi dan akan mendukung program genre dalam menciptakan generasi muda yang berkualitas

“Keberhasilan pelaksanaan kegiatan forum genre ini sangat tergantung pada komitmen dan peran serta semua pihak. Saya berharap semua OPD terkait dan organisasi/lembaga dapat melibatkan Dan memfasilitasi kegiatan yang di lakukan,” pungkas Suaib.

Pemkot Makassar