Lihat Keseruan Tim Penggerak PKK Luwu Utara Panen Semangka di Desa Lantang Tallang

Keseruan dan keceriaan mewarnai aktivitas para ibu yang tergabung dalam organisasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara di Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba, Jumat pagi (18/3/2022).
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Keseruan dan keceriaan mewarnai aktivitas para ibu yang tergabung dalam organisasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara di Desa Lantang Tallang Kecamatan Masamba, Jumat pagi (18/3/2022).

Para Ketua Pokja TP-PKK Luwu Utara yang dipimpin Sekretaris TP-PKK Kabupaten, Ny. Nakicah Asir Suhaeb, terlihat melakukan panen semangka dan sayuran di sebuah lahan di Desa Lantang Tallang, sebuah desa yang jauh dari ibu kota kecamatan. “Kehadiran kami di sini adalah bagian dari Sosialisasi dan Pembinaan 10 Program Pokok PKK secara terpadu antara PKK Kabupaten dan PKK Kecamatan,” kata Sekretaris TP-PKK Kabupaten, Nakicah, di sela-sela kegiatan panen semangka.

“Kebetulan Desa Lantang Tallang adalah wilayah binaan kami di Kecamatan Masamba,” sambungnya. Ia pun berharap kegiatan yang dilakukan PKK ini dapat memberikan kontribusi positif kepada pemerintah, khususnya dalam  kegiatan pemberdayaan. Masih Nakicah, khusus di Desa Lantang Tallang, PKK akan melakukan beberapa kegiatan pembinaan, di antaranya mengaktifkan kelompok dasa wisma, pembinaan keluarga balita dan remaja, pemanfaatan lahan pekarangan, layanan posyandu terintegrasi dan peningkatan kelompok usaha menjadi program kerja.

“Nah, kegiatan panen semangka dan sayuran yang kami lakukan di Desa Lantang Tallang hari ini adalah bagian dari kegiatan pemanfaatan lahan pekarangan yang kebetulan hari ini juga panen,” terang Kepala Dinas Dukcapil Luwu Utara ini.

Berikut 10 Program Pokok PKK:
1.Penghayatan dan Pengamalan Pancasila
2.Gotong Royong
3.Pangan
4.Sandang
5.Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga
6.Pendidikan dan Ketrampilan
7.Kesehatan
8.Pengembangan Kehidupan Berkoperasi
9.Kelestarian Lingkungan Hidup
10.Perencanaan Sehat

Pemkot Makassar